Kritis Tepat Etis

Pondok Ngaji di Desa Pardasuka Ludes Dilalap Api

LAMPUNG SELATAN – Diduga akibat konsleting listrik, pondok ngaji milik Iwan Ikhmawan (28) warga Dusun Tanjung Beringin Desa Pardasuka Kecamatan Katibung, Lampung Selatan, ludes di lalap api, Jumat (20/8/2021).

Kejadian di ketahui pertama kali oleh Iwan dan Sainta yang sedang berada di rumah melihat ada asap dipondok ngaji, keduanya segera berlari menuju tempat lokasi yang mengalami kebakaran dan mereka berusaha memadamkan api di bantu warga sekitar.

Hal tersebut di benarkan oleh Kapolsek Katibung AKP Defrison mengatakan, pondok untuk mengaji ludes di lalap api menghanguskan seluruh bangunan pondok.

“Dugaan sementara kebakaran terjadi akibat konsleting listrik,” ujarnya.

Kapolsek menjelaskan, peristiwa kebakaran pertama kali di ketahui oleh pemilik pondok Iwan dan Sainta yang sedang berada di rumah, melihat ada asap dipondok ngaji lalu keduanya berlari menuju lokasi pondok yang alami kebakaran.

“Warga sekitar yang melihat pondok kebakaran berusaha ikut memadamkan api, namun api sudah terlanjur membesar dan menghanguskan seluruh bangunan pondok ngaji tersebut,” tutur AKP Defrison.

Dia menambahkan, pondok ngaji milik korban berukuran 10 x 10 meter, terbuat dari material kayu sehingga sangat mudah terbakar, dan pada saat terjadi kebakaran pondok sedang dalam keadaan kosong, menurut dia saat kejadian anak-anak mengaji tidak berada di tempat di tinggal guna persiapan sholat Jum’at.

“Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, kerugian diperkirakan Rp. 15 Juta, terdiri dari bangunan rumah dan seisinya,” tutur Kapolsek Katibung.

(Met)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *