Peringati Hari Kemerdekaan RI ke-76 SMK Nur El Ihsan Gelar Doa Bersama

by -740 Views

LAMPUNG SELATAN, Katibung – SMK Nur El Ihsan Katibung, Lampung Selatan melaksanakan / gelar doa bersama sekaligus pengumuman semarak lomba memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, Selasa (17/8/2021).

Acara yang di gelar sederhana dan penuh makna tersebut dihadiri pengurus yayasan, pimpinan SMK, komite dan seluruh siswa dan siswi di ruangan SMK Nur El Ihsan Katibung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid 19.

Panitia penyelenggara acara SMK Nur El Ihsan Katibung Ibu Eka menerangkan, dalam rangka memperingati Kemerdekaan Indonesia yang ke-76 SMK Nur El Ihsan mengadakan beberapa perlombaan secara online diantara nya, mengaji, solo song tentang kemerdekaan dan pembuatan tumpeng. Selanjutnya pada hari puncak 17 agustus 2021 ini SMK Nur El Ihsan mengadakan doa bersama sekaligus pengumuman lomba semarak kemerdekaan.

“Acara ini berjalan dengan penuh hikmat dan dihadiri langsung oleh kepala SMK Nur El Ihsan bapak Renaldy Eka Putra, S.H, Ustad Yasin selaku ketua komite, pak Rudi pengurus yayasan, dewan guru dan Siswa – siswi SMK Nur El Ihsan dengan patuhi protokol kesehatan yang ketat,” ujar Eka.

Kepala SMK Nur El Ihsan Renaldy Eka Putra, S.H dalam sambutannya mengatakan, momentum kemerdekaan ini jadikan refleksi mengenang dan mewarisi semangat perjuangan pahlawan bangsa Indonesia serta merancang hari depan agar lebih baik.

“Ada 3 hal yang wajib kita tauladani, pertama bagaimana perjuangan para pendahulu kita yang menempuh jalan perjuangan dengan penuh optimistik ditengah banyaknya alasan untuk pesimis yaitu mayoritas masyarakat masih buta aksara, kemiskinan dan keterjajahan tetapi mereka memilih untuk optimis sehingga menghasilkan kemerdekaan. Kedua, semangat dan kerja sama kolektif seluruh komponen bangsa mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan semua elemen lain yang bahu membahu untuk mencapai kemerdekaan. Yang ketiga ialah sesuai dengan semboyan bhineka tunggal ika para pendahulu kita mampu menghadirkan persatuan ditengah perbedaan yang ada untuk sama sama berjuang merebut kemerdekaan Indonesia. 3 peristiwa yang melahirkan kemerdekaan ini wajib kita warisi nilai – nilainya dalam konteks perbaikan SMK kedepan,” ujar Kepala SMK Nur El Ihsan Katibung Renaldy Eka Putra, S.H.

Renaldy juga menyampaikan, bahwa SMK sebagai lembaga pendidikan harus lebih baik kedepan dengan modal SDM yang memadai, kerjasama kolektif dan semangat persatuan seluruh keluarga besar SMK Nur El Ihsan.

“Terimakasih kepada semua yang terus memberikan atensi untuk perbaikan SMK Nur El Ihsan, khususnya pengurus yayasan, komite dan seluruh dewan guru,” tutur Renaldy.

Ditempat yang sama ketua komite Ustad Yasin meneruskan penyampaian Kepala SMK, juga perihal refleksi kemerdekaan Indonesia ke-76 ini dengan memberikan pemahaman kepada siswa – siswi tentang keislaman dan keindonesiaan dalam bingkai NKRI, wajib hukumnya siswa – siswi mengetahui sejarah.

“Kita punya kewajiban moral untuk selalu mendukung hal-hal baik lembaga pendidikan yang ada di Pardasuka ini khusus nya SMK Nur El Ihsan ini. Karena lewat jalan inilah suatu saat kalian yang mendapatkan pendidikan disini akan senantiasa berguna dan memberikan manfaat untuk Individu, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara serta agama,” kata ustad Yasin.

 

Penutup acara Ustad Misdi memanjatkan doa semoga kita semua senantiasa mendapatkan keberkahan hidup. “Semoga para pimpinan SMK Nur El Ihsan dan dewan guru semoga selalu dimampukan dalam mengemban amanah dan orang tua murid selalu dituntun oleh Allah dalam mendukung proses pembelajaran anak – anaknya,” tukasnya.

(andi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.