Pemdes Beringin Kencana Tuntaskan Penyaluran Bantuan PPKM

by -816 Views

LAMPUNG SELATAN – Pemerintah Desa (Pemdes) Beringin Kencana Kecamatan Candipuro Lampung Selatan, menyelesaikan / tuntaskan penyaluran bantuan beras bagi masyarakat di masa penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahap 2.

Bantuan tersebut berupa paket 10 Kg beras medium kepada 721 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang di salurkan di balai desa setempat, Senin (16/8/2021).

Pelaksana harian (Plh) Desa Beringin Kencana Ahmad Mukhlis Hariadi mengatakan, bantuan beras PPKM disalurkan kepada 1220 warga, yang terbagi menjadi 2 tahap.

Adapun tahap pertama sebayak 499 KPM dan yang kedua 721 KPM yang di salurkan ke berbagai dusun di desa Beringin Kencana dengan jumlah keseluruhan 1220 KPM.

 

Bantuan berasal dari Kemensos yang berkoordinasi dengan mitra kerjanya, yaitu Perum Bulog, dan PT. Pos Indonesia, serta pemerintah daerah dan pihak terkait.

“Alhamdulillah bantuan beras PPKM tahap 1 sudah tuntas kami salurkan begitupun untuk tahap 2, dan dalam penyaluran kami kira tidak ada masalah. Pemerintah telah menerapkan PPKM untuk itu guna meringankan beban masyarakat miskin pemerintah menyalurkan berbagai bantuan sosial, guna membantu masyarakat,” tuturnya.

Dia berharap masyarakat bisa mematuhi protokol kesehatan, dan bagi warga yang belum mendapatkan bantuan agar bisa bersabar jangan ada praduga yang tidak tidak, karena pihak desa hanya menyalurkan saja.

“Data penerima bantuan tersebut sudah terlampir dari Dinas sosial per KPM,” tukasnya.

Mukhlis menghimbau warga agar jangan mudah terprovokasi, ciptakan rasa aman damai meskipun Desa Beringin Kencana tengah menghadapi permasalahan di masa PPKM ini.

Terkait dengan Kepala Desa yang sedang menghadapi proses hukum, harap semua tenang ikuti saja dulu proses hukum, mudah – mudahan semuanya di beri kemudahan serta keringanan dalam menghadapi prosesnya.

“Kepala Desa dalam keadaan baik dan sehat, dalam pengawasan kejaksaan dan berkas sudah masuk dalam pelimpahan bersama dengan 7 warga lainnya yang terlibat. Segala upaya telah kami upayakan seperti mengajukan penangguhan tahanan pada pihak Polres, dan pihak Polres sendiri telah memberikan jawaban akan memproses secepatnya dan memberikan keringanan,” terang Ahmad Mukhlis Hariadi.

Sementara Tini (35) warga Dusun 1 Desa Beringin Kencana sangat berterimakasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan meskipun bentuknya beras 10 Kg pada saat berlangsungnya PPKM.

” Setiap hari saya memberi beras, suami saya kerja merantau dan saya kerja sebagai buruh tani, mudah – mudahan pemerintah terus memperhatikan masyarakat kurang mampu seperti saya, anak saya ada 2 yang pertama baru masuk sekolah SMP, yang kedua masih berumur tiga tahun,” kata dia.

(Met)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.