Cegah Penyebaran Covid-19, Pemdes Sidorejo Gunakan Damkar Semprotkan Disinfektan

by -62 Views

LAMPUNG SELATAN – Pemerintah Desa (Pemdes) Sidorejo Kecamatan Sidomulyo melakukan penyemprotan disinfektan menggunakan mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemerintah Daerah (Pemda) Lampung Selatan (Lamsel) untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Di ketahui Desa Sidorejo merupakan zona merah dengan angka kematian 3 orang, yang sedang menjalani isolasi mandiri 9 orang, selesai isolasi 22 orang dan kasus konfirmasi Covid-19 sebanyak 34 orang.

 

Penyemprotan disinfektan dilakukan diseluruh jalan 7 (tujuh) dusun yang ada di Desa Sidorejo, yang menjadi titik vital berada di dusun 5, dusun 3, dan dusun 4, sehingga jalan pasar Sidomulyo tak luput ikut disemprot juga menggunakan mobil Damkar.

Pjs Kepala Desa (Kades) Sidorejo Juni Firmansyah SE, mengatakan penyemprotan disinfektan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Semoga dengan penyemprotan disinfektan ini bisa memutus penyebaran covid-19, yang lebih penting masyarakat bisa menerapkan protokol kesehatan gerakan 5M,” ujarnya, Kamis (15/7/2021).

Gerakan 5M protokol kesehatan sebagai pelengkap aksi 3M, yaitu : Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi masyarakat.

Hal yang sama juga disampaikan Camat Sidomulyo Rendy Eko Supriyanto, penyemprotan disinfektan sangat efektif untuk membunuh kuman dan bakteri serta virus dan untuk memastikan lingkungan yang sehat serta mampu memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami meminta kepada semua lapisan masyarakat agar proaktif dan peran sertanya dalam menjaga serta mematuhi selalu protokol kesehatan tanpa ada kerjasama mustahil kita bisa memutuskan mata rantai penyebaran covid-19. Mengingat hingga saat ini desa Sidorejo ini masuk dalam zona merah dan menjadi skala prioritas dalam pencegahan dan memutus rantai penyebaran covid-19 setelah Desa Seloretno,” tuturnya.

(Met)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.