Daerah  

Muncul Sumber Air Panas Dilahan Warga, Nanang : Segera Uji Lab

Avatar photo

LAMPUNG SELATAN, JATIAGUNG – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto kembali meninjau Sumber Air Panas di Desa Jatimulyo Dusun Sidodadi Kecamatan Jati Agung, Rabu (30/6/21).

Turut mendampingi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LHD), Feri Bastian, Kadis Pertanian Bibit Purwanto, Camat Jati Agung Joni Irsal dan Kepala Desa Jatimulyo Sumardi,

Kedatangan Bupati Nanang Ermanto di lokasi Sumber Air Panas tersebut, untuk mengecek langsung kadar air panas yang keluar dari Sumur Bor milik Subadri.

Diketahui, air panas muncul dilahan milik Subadri (42) warga dusun sidodadi desa jatimulyo ketika melakukan pengeboran sumur untuk kebutuhan sehari-hari dan pengairan tanaman sayur-mayur.

Namun, ketika pengeboran mencapai kedalaman 85 meter air yang keluar terasa panas dan terus keluar menjadi semakin panas hingga menyembur mencapai ketinggian 5 meter.

Pemerintah Daerah Lampung Selatan akan melakukan pengecekan kadar air panas melalui laboratorium (lab), sampai hasil lab. Keluar, untuk sementara sumber air panas ini akan ditutup, untuk mengindari pengunjung yang berkerumun mengingat saat ini Pandemi Covid-19 yang belum mereda.

“Sumber Air Panas ini akan diperiksa dahulu di Lab untuk uji kelayakan kadar airnya, maka dari itu pemerintah daerah akan menutup sementara sampai hasil Lab keluar. Jangan sampai dengan adanya sumber air panas ini banyak warga berdatangan tanpa memperhatikan Protokol kesehatan yang bisa menimbulkan claster baru,” Ujarnya.

Tak jauh dari lokasi, Bupati Nanang menghampiri tempat perlombaan burung dara yang terlihat ramai dan menghimbau kepada masyarakat di sana agar tetap menerapkan Protokol kesehatan dalam melakukan aktifitas. (Kmf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *