Perampokan Bersenpi Kembali Terjadi di Kecamatan Candipuro, Gondol Motor dan Hp (Video) 

by -760 Views
Korban perampokan di Kecamatan Candipuro Lampung Selatan

LAMPUNG SELATAN – Aksi kejahatan menggunakan senjata api (senpi) kembali terjadi di wilayah Kecamatan Candipuro, Lampung Selatan (Lamsel). Komplotan perampok berhasil menggondol sepeda motor dan satu buah Handphone (Hp) milik warga Kecamatan Katibung, Sabtu 15 mei 2021 pagi, sekitar pukul 08.45 WIB.

Menurut keterangan dari salah satu warga setempat, Mukhlis Suhairi, kejadian bermula Arhadi bin Sahrudin (18) warga Dusun Sinargunung, Desa Babatan, Kecamatan Katibung berangkat dari rumahnya pagi hari bersama Mariyah hendak ke tempat temannya yang berada di Daerah Cirebon Desa Cinta Mulya, Kecamatan Candipuro menggunakan sepeda motor Honda Beat Street warna silver.

Sesampainya di lokasi kejadian tepatnya di perempatan depan sekolah Madrasah Stanawiyah (MTS) Cintamulya kedua korban berhenti di tepi jalan menunggu jemputan temannya yang bernama Vita, karena belum belum tahu alamatnya sambil berhenti menunggu di pinggir jalan.

Selang berapa saat kemudian komplotan pelaku yang menggunakan sepeda motor di perkirakan berjumlah dua orang menghampiri korban yang masih duduk menunggu teman nya di atas sepeda motor.

“Korban bertanya dengan pelaku tersebut di jalan raya menuju Dusun Cirebon Desa Cintamulya yang mengendarai sepeda motor yang berhenti di depan korban dan saksi. Lalu salah satu pelaku mengeluarkan senjata api dan menodongkan nya ke kedua korban meminta menyerahkan sepeda motornya,” terangnya.

Setelah berhasil merampas sepeda motor milik korban, kedua pelaku perampokan langsung melarikan diri ke arah jalan Desa Banyumas terus ke arah Umbul Jeruk dan Jabung Lampung Timur.

“Melihat kejadian tersebut, kami mencoba mendekati korban yang menangis kebingungan, saya menghubungi temen kami yang adalah temannya, dan memberitahukan ke pada orang tua yang bernama Sahrudin. Alhamdulillah orang tua nya datang, setelah itu di dampingi keluarganya meraka lapor kejadian itu ke Mapolsek Candipuro,” ujarnya.

Videonya :

 

Kepala Desa Cinta Mulya Dwi Haryani membenarkan kejadian tersebut, “Bener ada korban perampokan, udah lapor ke polsek tadi, untuk info lebih lanjut konfirmasi saja ke Polsek Candipuro, LP nya udah disana,” pungkasnya.

Terpisah, Kapolsek Candipuro AKP, Ahmad Hazuan saat di hubungi via WhatsApp membenarkan kejadian tersebut, ” Ya ada kejadian di jalan raya di Desa Cintamulya Kecamatan Candipuro, telah terjadi tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang dilakukan oleh dua orang pelaku yang belum diketahui identitasnya,” kata dia.

Diri nya menerangkan, pada saat korban bersama saksi Mariyah mengendarai sepeda motor Honda Beat street warna silver tanpa no pol, nosin JM 8261206310, Noka JM 8216MH2082207. Korban sedang menunggu jemputan dari rekan nya Vita di pinggir jalan, lalu korban bertanya dengan pelaku yang mengendarai sepeda motor berhenti di depan korban dan saksi.

Salah satu pelaku mengeluarkan senpi di arahkan ke tubuh korban serta saksi Mariyah, kemudian para pelaku mengambil sepeda motor dan membawa kabur, dan korban serta saksi berteriak meminta tolong pada warga.

“Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian lebih kurang Rp13 juta dan telah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Candipuro untuk ditindaklanjuti sesuai hukum yang berlaku,” terangnya.

( Slamet Riyadi)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.