Daerah  

Babinsa Koramil 421-07 Sidomulyo Gencar Berikan Himbauan ke KPPS dan Linmas

Avatar photo
Babinsa Koramil 421-07 Sidomulyo, gencar memberikan himbauan KPPS dan Linmas terapkan protokol kesehatan

LAMPUNG SELATAN – Sehari menjelang waktu pencoblosan Pilkada serentak 2020, Babinsa Koramil 421-07 Sidomulyo, gencar memberikan himbauan KPPS dan Linmas terapkan protokol kesehatan. Pasalnya pelaksanaan Pilkada serentak 2020 saat ini di masa pandemi Covid-19, sehingga seluruh petugas KPPS dan Linmas wajib terapkan protokol kesehatan di TPS.

Meskipun sudah menjadi kewajiban pelaksanaan Pilkada serentak, akan tetapi himbauan menyampaikan penegakan protokol kesehatan tetap disampaikan. “Ini juga menjadi kewajiban kita bersama,” kata Babinsa Koramil 421-07 Sidomulyo, Sertu Zulkarnaen, Selasa 8 Desember 2020.

Beberapa hal yang harus disiapkan petugas KPPS terkait protokol kesehatan di TPS diantaranya menyemprot disinfektan, tempat cuci tangan dan sabun, sanitizer, masker, sarung tangan, Alat Pelindung Diri serta termogan. “Ini harus sudah disiapkan semua, maka diingatkan,” tukasnya.

Babinsa Desa Sidodadi dan Seloretno ini juga menyampaikan ke masyarakat yang punya hak pilih jangan khawatir datang ke TPS. “Masyarakat silahkan datang ke TPS, tidak perlu takut karena sudah ditetapkan prokes,” ujarnya.

Dijelaskannya, di desa binaannya terdapat 21 TPS diantaranya 13 TPS di Desa Sidodadi dan 8 TPS di Desa Seloretno.”Di seluruh TPS binaan sudah disampaikan mengenai Prokes,” kata dia.

Di masa pandemi, penegakan disiplin protokol kesehatan sudah merupakan kegiatan prioritas pihaknya untuk menekan penyebaran covid-19. “Penegakan disiplin protokol kesehatan sudah menjadi kegiatan prioritas,” pungkasnya. (Hn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *