(Video) Rumah Zubaidah Warga Desa Siringjaha Lamsel Roboh di Terjang Hujan Deras di Sertai Angin

by -946 Views
Rumah warga Desa Siringjaha Lamsel ambuk di terjang hujan deras di sertai angin kencang

LAMPUNG SELATAN – Hujan deras disertai angin kencang merobohkan rumah Zubaidah (40) janda 2 anak warga Dusun Seputih Desa Siring Jaha Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, Rabu 5 Agustus 2020, sekira pukul 08.00 Wib.

Berdasarkan informasi yang dihimpun lampungterkini.com. Sebelum roboh, kondisi rumah tersebut memang sudah di dapati banyak bangunan nya yang sudah retak-retak, beruntung saat terjadi musibah tidak ada korban jiwa dikarenakan Zubaidah sedang keluar rumah, sedangkan Agus afrizal (15) anak beliau ada di dalam rumah. Mendengar suara gemuruh dari dalam rumah anak nya berhasil selamatkan diri.

Berikut video nya :

Camat Sidomulyo Rendy Eko Supriyanto, yang berada di tempat lokasi kejadian mengatakan. “Alhamdulillah pemerintah desa dan para aparatur dibantu warga sekitar, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas bantu membersihkan puing-puing rumah tersebut. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto juga hadir meninjau lokasi kediaman ibu Zubaidah yang roboh ini dan memberikan bantuan juga,” pungkasnya.

“Langkah kedepan nya pemerintah Daerah akan berupaya menindaklanjuti. Rumah itu sangat memperhatinkan dan sudah tidak layak lagi untuk di perbaiki, selanjutnya rumah ini akan di robohkan dengan warga dan insyaallah akan di bangunkan kembali melalui Dinas Perkim,” ujarnya.

“Beruntung dalam musibah ini tidak ada korban jiwa karena pada saat terjadi nya musibah ibu Zubaidah sedang tak ada di rumah, sedang dagang namun ada satu anaknya yang berada di dalam rumah hanya mengalami luka-luka ringan,” imbuhnya.

Sementara Kepala Desa Sring jaha Rusli mengatakan, “Pemerintah Desa akan mengupayakan meminta Donatur kepada masyarakat sekitar, agar rumah itu bisa di bangunkan kembali, seperti yang pernah kita lakukan pada rumah warga sebelumnya, alhamdulillah berhasil dan kembali terbangun,” ungkapnya.

“Sementara Zubaidah dan anak nya untuk saat masih tinggal di rumah keluarganya sambil menunggu proses rumah nya di perbaiki dan juga menunggu proses dari pihak Kabupaten. Kami selaku Kepala Desa mengucapkan bayak terimakasih kepada Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto yang berkenan hadir meninjau warga kami yang terkena musibah begitu pula dengan bapak Camat Sidomulyo dan aparaturnya, Kapolsek dan semua pihak yang bersedia membantu ibu Zubaidah yang terkena musibah,” tambahnya.

(Slamet) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.