Daerah  

Anggota DPRD Lamsel Agus Sartono Gelar Reses di Dapil II

Avatar photo
Agus Sartono Gelar Reses di Dapil II

LAMPUNG SELATAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan, Agus Sartono menggelar Reses di Daerah Pemilihan (Dapil) ll, Sidomulyo, Way Panji, Palas. Senin (27/4/2020).

Dalam kesempatan itu, Agus Sartono yang di dampingi Kepala Desa Sidowaluyo Haroni mengatakan Reses pada tahun ini sangatlah beda dengan tahun kemaren, karena pada saat ini bangsa kita masih menghadapi wabah covid-19.

 

“Berdasarkan peraturan pemerintah bahwa kita tidak boleh mengumpulkan orang banyak seperti biasa, saat wabah covid-19 sedang merebak,” ujarnya.

Tak banyak yang di sampaikan oleh Agus Sartono pada kesempatan Resesnya, bahwa ia lebih menekan kan harus selalu waspada terhadap penyebaran virus corona tersebut, dan bagaimana cara pencegahan pertama, yakni di mulai dari diri kita sendiri.

“Karena virus corona sangatlah ganas dalam penularan nya, jadi di sarankan kalau ada keluarga saudara pulang dari zona merah secepatnya melaporkan ke pihak Desa dan mengisolasikan diri selama 14 hari,” kata Agus Sartono.

Sampai benar-benar kita sudah tidak ada gejala, dan kalau keluar rumah, gunakan masker demi melindungi diri kita, serta melakukan cuci tangan pakai sabun dan terapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

Sementara itu, Kepala Desa Sidowaluyo Haroni, mengucapkan terimakasih kepada anggota DPRD Lamsel atas terlaksananya kegiatan Reses di desanya.

Haroni mengatakan, pada saat ini, untuk mengumpulkan orang banyak tidak boleh dan pada saat ini pun kita harus jaga jarak memakai masker dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Mudah-mudahan dengan reses ini warga kami bisa memahami, karena sedikit banyak nya tentang covid-19 ini, sudah banyak yang menyampaikan baik dari media cetak dan online serta TV jadi kami selaku kepala Desa tidak perlu panjang lebar menyampaikan. Intinya kita kita tetap waspada terhadap penyebaran codid-19 ini namun tidak perlu panik,” ungkapnya. (met)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *