Anggota Dewan dan PRI Sidomulyo Sambangi Penderita Jantung Bocor di Sukabanjar

by -116 Views
Dua, anggota dewan besuk penderita jantung bocor di desa Sukabanjar, Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan.

LAMPUNG SELATAN– Rasa haru yang sangat mendalam tak dapat diungkapkan, begitulah yang di alami oleh Pertiwi (55), ibu dari Sulis Setioningsih (28) yang telah didiagnosa memiliki penyakit jantung bocor, setelah mendapat kunjungan dua Anggota Dewan serta Puskesmas Rawat Inap (PRI) Sidomulyo, Lampung Selatan, Sabtu 8 Februari 2020.

Di kediaman nya di Dusun Sandaran Desa Sukabanjar Kecamatan Sidomulyo ia mengungkapkan, bahwa telah datang Anggota Dewan Provinsi Antoni Imam di dampingi Kepala Desa Sukabanjar Asikin, “Antoni Imam menjenguk keadaan anak saya,” ujarnya disertai rasa haru.

Ia menyampaikan akan mengusahakan BPJS yang lama tidak kami bayar lantaran tidak kuat lagi untuk membayar nya, kalaupun sudah tidak aktif beliau akan berusaha membayar dendanya agar dapat aktif kembali, “Kalau sudah aktif maka akan mencoba membuatkan yang secara gratis” imbuhnya.

Dan ia juga menyampaikan bahwa berencana hari senin akan memeriksakan dulu ke bandar lampung, apa keputusan dokter seandainya perlu di bawa ke jakarta maka akan dibawa ke jakarta

“Intinya Antoni imam insyaallah akan memfasilitasi, seandainya berkeinginan
ingin kembali di rujuk ke rumah sakit yang ada di Jakarta jantung Harapan Kita” tambahnya.

Setelah itu, kembali datang membesuk dari Puskesmas Rawat Inap (PRI) Kecamatan Sidomulyo, dan Anggota Dewan Lamsel Agus Sartono yang di dampingi Kepala Desa Sukabanjar.

Kepala Desa Sukabanjar Asikin saat di temui Lampungterkini.com, berharap yang terbaik terutama kebijakan sebuah trobosan yang mampu membantu segalanya baik dari BPJS dan bantuan biaya pengobatan keseharian, mengingat warga kami ini sudah tidak mampuyai apa apa lagi untuk membiayai pengobatan anak nya.

“Selaku Kepala desa saya siap untuk membatu menyiapkan berkas-berkas nya, andai saja ada pihak-pihak yang akan dengan suka rela membantu pengobatan anak tersebut, tak lupa kami sampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah menjenguk dan memberikan sedikit rezekinya kepada warga kami yang terkena penyakit” ungkapnya.

Di tempat terpisah Kepala Unit Pelaksana Tugas (KUPT) Puskesmas Rawat Inap (PRI) Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, Dr. Rocky Sihombing, menyampaikan bahwa telah mengadakan kunjungan dan bantuan kepada pasien yang telah didiagnosa memiliki penyakit jantung bocor Sulis Setioningsih di desa suka banjar kecamatan sidomulyo.

Ia juga mengatakan akan berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan untuk dapat membantu pembuatan kartu dengan BPJS PBI.

“Kami akan mengupayakan nya agar anak tersebut untuk mendapatkan kartu BPJS PBI” pungkas KUPT PRI Sidomulyo. (met)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.