Berita  

Lapor Kapolda..! Dibelakang Kantin SPBU 2435461 Diduga Tempat Penjualan BBM Subsidi Bagi Pengecor

Avatar photo
Bangunan di bagian belakang kantin SPBU 2435461 disinyalir tempat transaksi penjualan BBM bersubsidi kepada pengecor, foto : Heri

LAMPUNGTERKINI.ID, LAMPUNG SELATAN – Dibelakang Kantin Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 2435461 di Desa Kotadalam Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan diduga dijadikan tempat penjualan bahan bakar minyak (BBM) subsidi jenis Solar dan Pertalite bagi pengecor.

Menurut warga setempat yang mawanti agar tidak menyebutkan namanya menuturkan bahwa hampir setiap hari diduga ada penjualan BBM subsidi kepada pengecor yang berlokasi di belakang kantin SPBU Kotadalam.

“Di belakang kantin SPBU Kotadalam itu jadi tempat transaksi penjualan BBM subsidi berjumlah banyak untuk para pengecor/penimbun BBM bersubsidi. Kegiatan itu biasanya di tengah malam sampai pagi (jam 1 malam hingga jam 6 pagi),” ujarnya.

Biasanya, kata dia, kendaraan yang biasa sering ke lokasi itu untuk beli BBM bersubsidi, mobil AVP, L300 dan motor, mereka membawa dirigen untuk wadah mengangkut BBM bersubsidi.

“Biasanya rame kendaraan pengecor di waktu yang sudah di tentukan oleh pengelola untuk menjual BBM subsidi kepada pengecor yang kemungkinanĀ  dalam jumlah besar. Biasanya di waktu tengah malam menjelang subuh,” paparnya.

Ditambahkannya, menurut informasi yang mengelola pengecoran BBM bersubsidi di belakang kantin SPBU itu dulu nya pernah kerja sebagai operator SPBU Kotadalam.

“Pengelolanya berinisial KD mantan operator SPBU Kotadalam, dia bukan orang sini (bukan warga Desa Kotadalam) dan dia juga bukan pegawai SPBU, dia itulah yang melayani para pengecor BBM subsidi di belakang kantin.

Gak tau itu kerjaan punya pemilik SPBU atau mereka (pengelola penjual BBM Subsidi kepada pengecor) kerjasama dengan pihak SPBU yang ada di situ.

Saya sangat berharap agar pihak berwenang bisa memantau dan cek aktifitas penjualan BBM bersubsidi kepada pengecor di belakang kantin SPBU Kotadalam, karena sangat merugikan masyarakat,” tuturnya.

Dirinya juga berharap agar pewarta menggali susutnya (literan tidak pas).

“Literan nya coba di cek, karena banyak keluhan susutnya volume liternya lumayan, susutnya sangat merugikan pembeli / masyarakat,’ keluhnya.

Sementara pengawas SPBU 2435461 di Desa Kotadalam, Rosid saat di konfirmasi via chat WhatsApp terkait informasi penjualan BBM subsidi kepada para pengecor yang berlokasi di areal belakang kantin SPBU 2435461 di Desa Kotadalam Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan. Dirinya membantah, tidak ada penjualan BBM di luar ketentuan.

“Tidak ada, yang ada itu adalah kemarin kita menertibkan kendaraan-kendaraan yang ada indikasi penyimpangan baik itu barkode maupun peruntukan kendaraan yang tidak sesuai semuanya, kendaraan modifikasi, bahaya,” kilahnya, Rabu (10/07/2024).

Sedangkan yang diduga sebagai pengelola KD saat di konfirmasi via chat WhatsApp, apa benar bapak yang mengelola penjualan BBM subsidi kepada para pengecor yang berlokasi di areal belakang kantin SPBU 2435461 di Desa Kotadalam Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan, tidak merespon / tidak memberikan jawaban. (Her)

(Bersambung)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *