Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Gotong Royong Bangun Jembatan

by -880 Views

LAMPUNGTERKINI.ID – Sebagai ujung tombak TNI AD Babinsa senantiasa selalu berada di tengah masyarakat dan dapat menjadi solusi untuk pembinaan Teritorial diwilayahnya, salah satunya adalah menjadi contoh dan mempelopori usaha usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya yang tertuang dalam Delapan Wajib TNI dan menjadi Pedoman dalam melaksanakan tugas.

Untuk memudahkan akses dan aktivitas masyarakat, Babinsa Koramil 421-06/Natar, Kodim 0421/Lamsel, Serda M. Darwis bersama warga melaksanakan karya bakti pembangunan jembatan dengan volume Panjang 4,5 M, Lebar 3 M di Dusun Campang Tiga Desa Gunung Sugih Baru Kecamatan Tegineneng Kabupaten Pesawaran, Senin (15/04/2024).

“Karya Bhakti TNI bersama Masyarakat merupakan peran Komando kewilayahan yang memiliki fungsi Pembinaan Teritorial yang didalamnya menyangkut pembinaan wilayah, sebagai fungsi Pembinaan Babinsa di masyarakat Desa binaannya,” pungkas Babinsa Serda M. Darwis.

Babinsa juga mengatakan, pelaksanaan karya bakti yang dilakukan merupakan salah satu wujud kedekatan dan peran aktif TNI, adapun pembangunan Jembatan sebagai sarana transportasi mempunyai peranan yang penting bagi kelancaran pergerakan lalu lintas.

“Fungsi jembatan adalah menghubungkan rute atau lintasan transportasi yang terpisah baik oleh sungai atau rawa, mempermudah akses dan memperlancar transportasi dalam mengangkut hasil pertanian, sehingga diharapkan bisa meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat setempat,’ jelasnya.

Disela sela kegiatannya Serda M. Darwis selaku Babinsa Desa Gunung Sugih Baru Kecamatan Tegineneng mengatakan bahwa, Pembangunan jembatan tersebut di bangun atas inisiatif dan swadaya warga, semoga dapat bermanfaat dan langsung dirasakan warga masyarakat Desa Gunung Sugih Baru sebagai kelancaran transportasi dan meningkatkan taraf hidup masyarakat.

“Harapannya dengan adanya pembangunan jembatan ini, aktivitas sehari-hari warga semakin lancar dan memperpendek jarak tempuh,” imbuh Serda M. Darwis.

Sementara, Kepala Desa Gunung Sugih Baru, Erson Heri yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa, masyarakat sangat membutuhkan sarana transportasi jembatan yang permanen dan memadai guna menunjang kegiatan sehari-hari.

“Semoga dengan pembangunan jembatan ini nantinya dapat menunjang peningkatan perekonomian masyarakat Desa Gunung Sugih Baru, tak lupa ucapan terima kasih kepada Babinsa yang telah hadir menyemangati dan memotivasi dalam kegiatan ini, Babinsa selalu manunggal dengan rakyat, selalu hadir ditengah tengah rakyat dalam kegiatan apa pun,” ujar Kades.

Penulis : Heri952

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.