Polres Lamsel Gelar Lomba Siskamling

by -723 Views

LAMPUNG SELATAN–Polres Lampung Selatan menyelenggarakan kegiatan lomba Siskamling untuk mendorong peran aktif warga dalam menjaga keamanan lingkungan di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).

Kasat Binmas AKP Yani Devi Yanti mewakili Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin menjelaskan, lomba siskamling ini dilaksanakan dari tanggal 20 Mei sampai 26 Mei 2023 di Kabupaten Lampung Selatan.

Poskamling yang tercatat mengikuti lomba sebanyak 11 Poskamling dari setiap Polsek Jajaran yang ditunjuk.

Unsur penilaian dalam lomba ini menyasar fisik Pos Siskamling termasuk kelengkapan peralatan, kesiap siagaan dan Antusiasme warga masyarakat lingkungan sekitar yang tersusun dalam 5 aspek Sdm, Sarpras, Giat opsnal, Dukungan masyarakat dan Binsatkamling

“Lomba ini tidak semata mata mencari pemenang namun menumbuhkan kesadaran masyarakat terkait dengan pemeliharaan keamaanan dan kenyamanan lingkungan sekitar,” ujar AKP Yani.

“Keamanan lingkungan bukan hanya perihal dengan kejahatan saja, siskamling juga menjadi penjaga peringatan awal untuk masyarakat apabila terjadi bencana, kejadian darurat seperti melahirkan atau masyarakat yang membutuhkan pertolongan seperti sakit dimalam hari dan lainnya,” kata Kasat Binmas.

Sabtu 20 Mei 2023 pukul 20.30 WIB Sat Binmas melakukan penilaian di Pos Kamling Kharisma Gg.Kharisma RT. 37 RW. 02 Desa Brantiraya Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan.

“Beberapa hari kedepan terus akan dilakukan penilaian ditempat lain, setelah mendapatkan yang terbaik, selanjutnya akan mewakili Polres Lampung Selatan di Polda Lampung,” tutupnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.