Bacaleg 2024 Lamsel, Dua Mantan Kader PDI-P Daftar ke Demokrat

by -377 Views
Achmad Johani saat mendaftar sebagai Bacaleg di kantor DPC partai Demokrat di Jalinsum, Kalianda, Lampung Selatan, Senin (3/10/2022)

LAMPUNG SELATAN—Pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) Lampung Selatan pada Pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang, dua mantan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) mendaftar ke Partai.

Baru dibuka pendaftaran Bacaleg Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Demokrat Lampung Selatan, Sabtu (1/10/2022) menerima 30 Bacaleg dari internal maupun eksternal partai.

Dari puluhan Bacaleg yang mendaftar, dua mantan kader partai PDI-P, Achmad Johani dan Dimas Ronggo Panuntun yang juga caleg dari PDI-P pada Pileg 2019 lalu mendaftar ke partai Demokrat.

Ketua DPC Demokrat Lampung Selatan, Muhammad Junaidi mengatakan, hingga hari ketiga pembukaan pendaftaran Bacaleg Pemilu 2024 mendatang, sudah ada 30 Bacaleg yang mendaftarkan diri.

“Kita terbuka dan tidak pilih kasih, siapapun teman-teman yang berpotensi dan ingin mendaftar Bacaleg melalui partai Demokrat pasti kita dukung” kata Junaidi, Selasa (03/10/2022) .

Dikatakannya, antusiasme para Bacaleg yang mendaftar ke DPC Demokrat, yakni bukti kebangkitan partai berlambang mercy (Demokrat). Semua Bacaleg yang sudah mendaftar, diharapkan dapat segera melengkapi berkas pendaftarannya.

“Ini merupakan bagian dari tanda-tanda kembalinya kejayaan Demokrat. Bacaleg yang mendaftar masih muda-muda, apalagi ketua DPPDemokrat AHY juga milenial lovers, ini tanda-tanda kemenangan kita yang sudah didepan mata pada Pemilu 2024,”ungkapnya.

Sementara Achmad Johani mengatakan, alasan dirinya mendaftar sebagai Bacaleg dari partai Demokrat sesuai hati nurani. Pada Pemilu 2024 mendatang,

Menurutnya, Ia akan merangkul semua kalangan masyarakat dan juga kaum milenial untuk mengembalikan kejayaan partai Demokrat seperti dimasa SBY dulu yang saat ini dipimpin oleh AHY.

“Saya beralih ke Demokrat, kerena saya sangat simpati dengan sosok Ketum DPP Demokrat AHY yang punya spirit untuk jiwa milenial. Pastinya, saya maju kembali sebagai Bacaleg dari partai Demokrat mau mengabdi dan memperjuangkan aspirasi masyarakat”kata mantan anggota legislatif Lampung Selatan dari PDI-P ini. (Her)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.