Terbentuknya PEKHEPAL Marga Katibung Lamsel, Dewan Pengurus Adat Lampung Gelar Silaturahmi

by -825 Views

LAMPUNG SELATAN–Terbentuknya Dewan Kepengurusan Pekhwatin Punyimbang Adat Lampung marga katibung (PEKHEPAL) ketua umum H.Abu Bakri SPd.MM (Sultan Pembina Marga) mengundang seluruh badan kepengurusan Punyimbang adat se-marga Katibung lampung selatan di mahhan Adat desa kota dalam kecamatan Sidomulyo.

Prihal hal undangan, Dalam rangka menyikapi dan menindaklanjuti atas petunjuk Bupati, Sekaligus memperkenalkan serta ajang Silaturahmi para seluruh kepengurusan, Pekhwatin punyimbang Adat Lampung Marga Katibung (PEKHEPAL) yang berada di wilayah kabupaten Lampung Selatan, Minggu 21 Agustus 2022.

Dalam giat acara ini hadir: Ketum PEKHEPAL Adat Marga Katibung Lampung Selatan H.Abu Bakri SPd.MM, (Suttan pembina marga), Dewan penasehat H. M.Thohir. S.Sos MM (Suttan Budiman), Dewan Pekhwatin Indra Gunawan SE,MM (Suttan Unjunan Marga), ketua harian Faisal Purba SE (Tuan pengikhan bandar) dan para undangan punyimbang yang meliputi dari komenitas adat menyekhakat, komenitas adat Tamba pupus, Abung dan Buway menyata.

Dalam sambutannya ketua umum, H.Abu Bakri SPd.MM mengatakan, terbentuk nya Pekhwatin adat Lampung-red(PEKHEPAL) untuk mempersatukan berbagai suku adat istiadat yang ada di marga katibung,dia juga mengatakan dalam waktu dekat insa Alloh dua pekan lagi akan di adakan pelantikan “PEKHEPAL, yang akan di hadiri oleh bupati Lamsel H.Nanang Ermanto dan akan di berikan Gelar (Adok) selaku orang nomor satu di bumi khagom mupakat,”paparnya.

Ditempat terpisah, ketua harian PEKHEPAL Marga Katibung, Faisal Purba SE. gelar (Tuan Pengikhan Bandar)juga mengatakan, terbentuk nya organisasi masyarakat adat yang tujuan nya untuk menyampaikan segala aspirasi masyarakat Adat wabil husus kepada pemerintah daerah, baik itu melalui organisasi kemasyarakatan mau pun melalui Praksi Partai Grindra atau Praksi Partai Demokrat, yang kebetulan ketua umum (PEKHEPAL) Marga Katibung merupa kan salah satu Anggota DPRD Lamsel dari Partai Demokrat,”Ujar Faisal.

“Disisi lain, Para bubidang suku bidang punyimbang juga berkata, sangat berharap kepada Bupati Lamsel H.Nanang Ermanto dan Ibuk Hj.Winanrni Nanang Ermanto, dapat sekaligus (Melantik) Pekhwatin Adat Lampung (PEKHEPAL) pada Ahir tahun 2022 ini,”Ujar mereka srentak saat di temui awak media ini

Sambungnya lagi,”kami betul betul sangat mengharapakan kepada bapak Bupati Lamsel H.Nanang Ermanto agar mempercepat (Melantik) organisasi Pekhwating punyimbang Adat Lampung- red(PEKHEPAL)paling lambat di Ahir tahun ini,”harapan kami mas.

Narasumber: Pekhwatin Punyimbang Adat Lampung , “Marga Katibung Lamsel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.