Tim Sepak Bola Wanita Srikandi Lampung Selatan Silaturahmi Dengan Bupati Nanang Ermanto

by -610 Views

KALIANDA–Tim Sepak Bola Wanita Srikandi Lampung Selatan melakukan silaturahmi dengan Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto beserta istri Hj. Winarni Nanang Ermanto di ruang kerja bupati, kantor bupati setempat, Kamis (11/8/2022).

Dalam kunjungannya, pihak Tim Sepak Bola Wanita Srikandi Lampung Selatan memperkenalkan diri, sebagai tim sepak bola wanita naungan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Lampung Selatan.

Manager/Head Coach Tim Sepak Bola Wanita Srikandi Lampung Selatan Agus Crespo mengatakan, selain sebagai ajang silaturahmi dan menumbuhkan semangat bagi para pemain, audiensi ini juga bertujuan untuk meminta dukungan kepada Pemerintah Daerah dalam menyukseskan program-program olahraga sepak bola.

Melalui silaturahmi ini diharapkan, tim sepak bola wanita Srikandi Lampung Selatan tidak lagi mengalami kendala dan keberadaannya bisa diketahui dan terpantau oleh pemerintah daerah. Sehingga, olahraga sepak bola wanita dapat berkembang lebih baik lagi.

“Bersilaturahmi dengan pak bupati dan ini tujuannya adalah untuk memberikan semangat kita, kedepannya membangun pesepak bola di Lampung Selatan. Menjadikan motivasi bagi teman teman kami yang belum terpantau dan termonitor, kami mengucapkan terimakasih banyak atas kesempatan yang diberikan oleh Bupati Lampung Selatan beserta jajaran,” kata Agus.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua PSSI Lampung Selatan Frans Sinatra Adung mengungkapkan, Tim Sepak Bola Wanita Srikandi Lampung Selatan memiliki potensi yang bisa dikembangkan. Mengingat, banyaknya prestasi yang telah berhasil diraih.

Bahkan, salah satu pemain sepak bola wanita asal Kecamatan Way Sulan, Kabupaten Lampung Selatan, Aulia Al Mabruroh berhasil berlaga di pertandingan Piala AFF U-18 Wanita pada beberapa waktu yang lalu.

“Berlaga di internasional pada laga AFF
Ini menjadi motivasi bagi kami, mohon support dari semua stakeholder. Semoga ini menjadi titik awal, yang selama ini putri menjadi tabu dalam permainan ini. Tim ini sudah lama terbentuk 3 tahun yang lalu. Tim ini kami beri nama Srikandi Lampung Selatan,” ungkapnya.

Sementara, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto sangat mengapresiasi keberadaan tim sepak bola wanita di Kabupaten Lampung Selatan. Dirinya berharap, potensi pada sektor dunia olahraga ini dapat terus ditingkatkan lebih baik lagi.

Menurut Nanang dalam menjaga organisasi diperlukan adanya komitmen yabg kuat dari seluruh anggota. Dirinya juga menyarankan, agar PSSI Lampung Selatan dan official tim sepak bola wanita Srikandi Lampung Selatan, dapat terus menjaga kekompakan guna menjaga keutuhan tim.

“Mengemas suatu organisasi gak gampang, perlu komitmen. Komitmen dari kepengurusan ini yang harus dibenahi, ini kuncinya, arahnya mau kemana, dibutuhkan kebersamaan. Yang paling sulit ini adalah bangun tim tapi kalau kepengurusan PSSI dan kepengurusan officialnya kompak, saya yakin,” katanya.

“Satu pembinaan adalah keseriusan, bina yang benar, aku paling pantang kalo kita ngebon ngebon. Cuma kalau udah untuk berbisnis sudah males aku liatnya, bangun dulu kekompakan. Managemennya benar-benar. Ini harus belajar managemennya. Benar-benar di seleksi, saya dulu gak nyembah pemain, yang saya lihat disiplinnya,” tegas Nanang.

Nanang juga berpesan kepada para atlet sepak bola wanita Srikandi Lampung Selatan agar dapat meningkatkan kedisiplinan dan tidak pernah bosan untuk terus berlatih, serta tidak menyombongkan diri atas capaian yang telah berhasil diraih.

Dengan menerapkan semua hal tersebut, Nanang yakin, para atlet sepak bola wanita Lampung Selatan dapat lebih mudah, untuk melenggang ke tingkat nasional dan bergabung dengan timnas Indonesia.

“Kuncinya disiplin dulu kalau kita mau cetak pemain. Sebenarnya, dalam olahraga nggak ada yang tabu, kalau berolahraga ini bagus, orang yang berjiwa olahraga ini pasti suportif. Kalau mau bina, bina benar. Fasilitas nanti kami pinjemin lapangan, supaya gak kesana-kesini. Nanti dijadwal berapa hari sekali dalam seminggu,” tukasnya. (ptm).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.