Prajurit Kimabrigif 4 Marinir/BS Bina Fisik dan Kemampuan Beladiri

by -935 Views

PESAWARAN–Dalam rangka meningkatkan kemampuan fisik dan mental prajurit Brigif 4 Marinir/BS melaksanakan Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW. III Tahun 2022 dengan materi Halang Rintang (HR) bertempat di Lapangan Halang Rintang Brigif 4 Marinir/BS Piabung Padang Cermin Pesawaran Lampung. Selasa (26/7/22).

Halang rintang merupakan latihan militer dengan menggunakan perlengkapan tempur dengan melewati berbagai macam rintangan yang harus diselesaikan dengan catatan waktu.

Komandan kompi markas Brigade Infanteri (Dankima brigif) 4 Marinir/BS Mayor Marinir Hellilintar Setyo J.L menjelaskan kepada prajurit Kima Brigif 4 Mar/BS bahwa latihan ini untuk meningkatkan kemampuan dasar prajurit dan meningkatkan kemampuan tempur yang di miliki seluruh prajurit.

  • “Untuk tingkatkan kemampuan tempur prajurit,” tukasnya.

Ditempat yang sama, Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Harry Indarto menambahkan bahwa kegiatan Halang Rintang bertujuan untuk mengetahui tingkat kesiapan fisik serta kekompakan.

  • “Guna mengetahui kerjasama prajurit dalam menghadapi, mengatasi serta menyelesaikan rintangan yang ada,” tukasnya.

Sebelum pelaksanaan Halang Rintang seluruh Prajurit Kimabrigif 4 Marinir/BS melaksanakan latihan Karate.

  • “Melatih kemampuan beladiri yang harus dan perlu dimiliki seorang prajurit,” tuturnya.

Kolonel Marinir Harry Indarto juga menjelaskan agar dalam pelaksanaan latihan sesuai dengan prosedur serta mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan.

  • “Kegiatan tersebut implentasi salah satu prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono tentang Pembangunan SDM TNI AL yang unggul,” tutupnya. (ven-ark)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.