Danbrigif 4 Marinir/BS Tinjau Posko Latihan TW II

by -759 Views

PESAWARAN–Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Harry Indarto meninjau langsung Posko Latihan Triwulan II Korps Marinir TA. 2022 Brigif 4 Marinir/BS di Batu Menyan Teluk Pandan Pesawaran, Lampung. Selasa (28/6/22).

Sesuai perintah Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto tentang kesiapan tempur masing-masing satuan, dalam hal ini Brigif 4 Marinir/BS melaksanakan Latihan Triwulan (TW) II Korps Marinir tahun 2022.

  • “Maksud dan tujuan Latihan TW II Korps Marinir tahun 2022 adalah memelihara kemampuan kerja sama teknis & taktis satuan tingkat perorangan sampai dengan tingkat Kompi. Latihan TW II sekaligus merupakan implementasi program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono tentang “Pembangunan sistem pembinaan kekuatan dan kesiapan Operasi yang bersinergi dan mempunyai interoperabilitas tinggi,” kata Danbrigif 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Harry Indarto.

Latihan Triwulan II akan di laksanakan sampai beberapa hari kedepan dan di ikuti oleh seluruh satuan jajaran Brigif 4 Marinir/BS. Wilayah Lampung di ikuti oleh Yonif 7 Marinir dan Yonif 9 Marinir sebagai pelaku, sedangkan bertindak sebagai pengawas dan penilai latihan dari Pusat Latihan Tempur 8 Teluk Ratai.

  • “Adapun untuk materi latihan meliputi materi perorangan maupun kelompok meliputi GMUK (gerak maju untuk Kontak), Serangan, Pertahanan, Patroli, Pungdahmah (pengepungan dan penggeledahan rumah), Dahkang, Ratsus, Peleton dalam Perkubuhan dan Operasi Penyebrangan Sungai serta Operasi Muara, Rawa dan Sungai,” terangnya.

Di Posko Latihan Danbrigif 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Harry Indarto menyampaikan kepada pelaksana dan pengawas latihan agar selama pelaksanaan latihan betul-betul sesuai dengan prosedur yang telah di tetapkan sehingga tujuan dan sasaran latihan dapat tercapai.

  • “Meningkatkan profesionalisme prajurit dengan tetap mengutamakan faktor keamanan,” tukasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Perwira Pelaksana Latihan Letkol Marinir James Munthe.

  • “Tujuan latihan ini supaya seluruh prajurit mengerti akan tugasnya siapa, sebagai apa dan berbuat apa, sesuai dengan jabatan masing-masing. (ven/ark)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.