Percepat Penurunan Stunting, TPPS Lampung Selatan Gelar Road Show Duta Swasembada Gizi Di 17 Kecamatan

by -577 Views

LAMPUNG SELATAN–Duta Swasembada Gizi Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto, akan melaksanakan Road Show di 17 Kecamatan. Kegiatan ini digelar dalam rangka percepatan zero stunting di bumi khagom mufakat.

Rencananya, kegiatan yang digagas oleh Tim Peecepatan Penurunan Stunting (TPPS) Lampung Selatan ini, akan dilaksanakan mulai tanggal 4 Juli sampai dengan 29 Juli 2022, setiap hari Senin hingga Kamis, dengan sasaran awal Kecamatan Kalianda dan berakhir di Kecamatan Ketapang.

Hal tersebut terungkap dalam Rapat Pembahasan Persiapan Roadshow Duta Swasembada Gizi Lampung Selatan, yang berlangsung di Aula Krakatau, Setdakab setempat, pada Kamis (9/6/2022).

Winarni Nanang Ermanto mengatakan, kegiatan Road Show yang dilaksanakan secara masif tersebut, bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan mengenai stunting kepada masyarakat. Dirinya mengungkapkan, gerakan swasembada gizi sangat berperan penting sebagai sarana dalam meningkatkan kapasitas seluruh pihak mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan, desa serta Kader Penggerak di lapangan.

“Saya harapkan nantinya bukan hanya sekedar kegiatan rutinitas belaka atau hanya sekedar ceremonial saja, namun harus memiliki dampak yang positif bagi upaya mempercepat penurunan stunting. Untuk itu diperlukan persiapan dan rencana yang matang sehingga kegiatan ini dapat bermanfaat dan tepat sasaran,” ucapnya.

Winarni juga menekankan, agar masing-masing perangkat daerah dapat mempublikasikan kegiatan road show, berupa informasi, foto dan video disetiap titik kegiatan ke media sosial, media online ataupun cetak.

“Maka dari itu kita harus bersama-sama menutupi kekurangan-kekurangan tersebut dengan berupaya semua Perangkat Daerah dan Kecamatan harus mempunyai alat dan sumber daya manusia, yang dapat mempublikasikan setiap acara secara mandiri, dengan tujuan untuk kebaikan kita bersama sehingga nantinya diharapkan dapat memiliki dokumentasi pribadi dan tidak hanya mengandalkan Dinas Kominfo saja,” tegasnya.

Kemudian, Winarni juga berpesan agar dam acara road show tersebut mengutamakan sisi dialog dan pendampingan, sehingga akan terlihat apa yang menjadi kendala di lapangan sehingga kita bisa secepatnya mencari solusi.

“kita harus pastikan bahwa kegiatan road show ini dapat dijadikan sebagai ajang unjuk kekuatan pelayanan Pemerintah Daerah kepada masyarakat, untuk itu diharapkan kegiatan dapat disosialisasikan bebarapa hari sebelum dilaksanakan, agar partisipasi masyarakat dalam mendapatkan pelayanan tinggi,” pesannya.

Wanita yang akrab di sapa Bunda Win ini berharap, melalui Road Show Duta Swasembada Gizi di 17 Kecamatan dapat menjadi salah satu langkah strategis, dalam penanganan permasalahan stunting di Kabupaten Lampung Selatan.

“Semoga dengan adanya Road Show TPPS Kabupaten ke 17 Kecamatan untuk sama-sama berkomunikasi dan berkoordinasi dengan TPPS kecamatan, serta TPPS desa di Kabupaten Lampung Selatan dapat menghasilkan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat secara baik dan maksimal,” tutupnya. (lmhr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.