Nanang Ermanto Kembali Berikan Bantuan Bedah Rumah Untuk Warganya Di Kecamatan Palas

by -1226 Views

LAMPUNG SELATAN–Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto kembali memberikan bantuan bedah rumah, untuk warganya yang membutuhkan, Rabu (25/5/2022).

Kali ini, giliran rumah milik Suyetno (60) warga RT. 18 RW. 5 Dusun Tanjung Rasa Desa Tanjung Jaya Kecamatan Palas, yang kondisi rumahnya sudah tidak layak huni yang mendapatkan bantuan tersebut.

Usai mengunjungi rumah Suyetno, Nanang Ermanto beserta rombongan beralih menuju ke rumah Suripno (50), yang lokasi rumahnya masih berada di Kecamatan Palas tepatnya di RT. 12 RW. 4 Dusun Simarogoh.

Pada kesempatan itu, Nanang Ermanto yang didampingi jajaran Kepala  Pemerintah Daerah (PD) Lampung Selatan, turut memberikan bantuan, berupa karpet, selimut, kompor, bantal serta bahan pokok sembako.

Tak hanya itu, Nanang juga memberikan bantuan uang tunai senilai Rp. 20 juta kepada masing-masing Keluarga, yang diperuntukkan untuk membantu dalam pembangunan rumah.

“Gotong royong untuk membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan, bantuan ini bantuan untuk membantu keluarga. Dana gotong royong dari pejabat, ada 20 juta untuk membangun. Tapi ini yang megang bu Camat sebagai koordinator pembangunan,” kata Nanang.

Nanang menjelaskan, bantuan ini adalah bentuk kepedulian Pemerintah Daerah terhadap warganya yang membutuhkan. Yang mana, dana bantuan ini merupakan hasil dari gotong royong para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

“Wilayah kita ini kan termasuk wilayah yang ekstrim, banyak bencana. Sedangkan APBD kita terbatas, tetapi dengan mempunyai suatu kesadaran merubah pola pikir seluruh pejabat, untuk mengatasi persoalan masyarakat Lampung Selatan,” jelasnya.

“Oleh karenanya, kami semua setiap bulan ada angsuran seiklasnya, sedekah dari para pejabat untuk membantu masyarakat kita yang memang benar-benar membutuhkan bantuan kita semua,” tambahnya.

Nanang mengungkapkan, bantuan bedah rumah ini telah dilaksanakan sejak tahun 2020 lalu. Hingga saat ini terdapat lebih dari 100 rumah yang telah terbangun dari hasil dana gotong royong para pejabat dilingkungan Pemkab Lampung Selatan.

“Hingga saat ini, sudah mencapai 100 lebih rumah yang sudah dibantu. Kegiatan ini akan terus kita lakukan, untuk terus membantu masyarakat kita di Lampung Selatan ini,” ungkap Nanang.

Kemudian, Nanang juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama bergotong-royong membantu membangun rumah yang rusak, sehingga proses pembangunan dapat segera terselesaikan.

“Inilah yang kita bangun dari Kabupaten sampai dengan kecamatan, untuk bergotong-royong hingga sampai ketempat desa dan dari desa nanti menyediakan tenaga kerjanya untuk membantu membangun rumah,” ungkapnya lebih lanjut.

Sementara, Camat Palas Ns. Rosalina, M. Kep mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Lampung Selatan beserta jajaran, yang telah memberikan bantuan bedah rumah untuk warganya.

“Terimakasih kepada bapak bupati lampung selatan H. Nanang Ermanto beserta jajaran, atas bantuan serta kepedulian yang diberikan kepada kami. Alhamdulillah kami sangat bersyukur atas bantuan ini,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Suyetno Warga RT. 18 RW. 5 Dusun Tanjung Rasa Desa Tanjung Jaya Kecamatan Palas, dirinya merasa sangat bersyukur dan terbantu atas bantuan yang telah diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

“Makasih pak Nanang atas bantuannya untuk keluarga kami, semoga bapak sehat selalu, murah rezeki dan diberikan kelancaran dalam menjalankan tugas, Alhamdulillah kami sangat terbantu dengan adanya bantuan ini,” ungkapnya. (ptm/Nsy).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.