Ormas GASPOOL Gelar Buka Bersama dan Silaturahmi

by -749 Views

LAMPUNGTERKINI.ID, BANDAR LAMPUNG – Organisasi Masyarakat (Ormas) Gabungan Admin Shelter Pengemudi Ojek Online Lampung (GASPOOL) menggelar acara buka bersama sekaligus silaturahmi, Rabu (27/04/2022).

Acara buka bersama sekaligus silaturahmi itu dilaksanakan di Rumah Makan Begadang Resto Jl. Diponegoro, No. 01, Kupang, Teluk Betung Utara, Bandar Lampung.

Ketua Umum (Ketum) GASPOOL Miftahul Huda, S.E, M.M, mengungkapkan kepada media bahwa, adanya kegiatan buka bersama dan silaturahmi itu bertujuan untuk mempererat dan memperkokoh kekompakan Ormas GASPOOL. Dalam kesempatan itu juga disampaikan pembahasan tentang pentingnya keikutsertaan Ormas dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

“Pada kesempatan buka bersama ini selain untuk mempererat tali silaturahmi, kami juga membahas perihal pentingnya keikutsertaan Ormas dalam menjaga Kamtibmas. Kami selaku Ormas juga senantiasa berkordinasi dengan kepolisian baik Polda Lampung maupun Polresta Bandar Lampung jika terjadi situasi yang berpotensi menimbulkan kericuhan, kerumunan massa, dan tindak pidana C3, Curat, Curas, Curanmor, ” Ujarnya.

Menurut Miftahul Huda, GASPOOL sebagai Ormas yang anggotanya sebagian besar berprofesi sebagai Ojek Online (OJOL) yang 24 Jam selalu ada di jalanan maka informasi- informasi gangguan Kamtibmas ataupun C3 akan lebih cepat di dapatkan dan kemudian diinformasikan kepada pihak Polri.

“Melalui sinergi positif antar anggota GASPOOL, maka diharapkan nantinya bisa membuahkan hal- hal yang sifatnya positif. Karena, sebagai Ormas yang sebagian besar anggotanya berprofesi sebagai Ojek Online (OJOL) yang 24 jam selalu ada di jalanan, maka informasi-informasi gangguan kamtibmas, lakalantas, bencana alam dan C3 akan lebih cepat didapatkan. Kemudian kami bisa infokan ke khalayak umum dan tentenya Aparat Penegak Hukum (APH),” Ungkapnya.

Masih kata dia Miftahul Huda, dalam acara buka bersama dan silaturahmi tersebut tidak hanya membahas perihal Kamtibmas saja, melainkan juga pembahasan terkait penanganan covid 19 guna mendukung pemerintah.

“Vaksin covid 19 adalah program dari pemerintah untuk penanggulangan pandemi covid 19, yang harus disukseskan. Karena ini merupakan program dari pemerintah pusat, jadi peran serta kita harus ikut mendukung program tersebut. Kami juga sudah beberapa kali mengadakan penggalangan ratusan peserta vaksin bersama Polda Lampung maupun Polresta Bandar Lampung dan dengan pihak terkait lainnya, ” Paparnya.

Untuk diketahui GASPOOL berdiri sejak 27 Oktober 2017 secara komunitas dan telah berbadan hukum Ormas sejak 2018 dan sudah terdaftar di Kesbangpol Provinsi Lampung. Saat ini anggota yang tercatat di sekretariat sebanyak 2.347 orang dan yang memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) sebanyak 1.370 orang.

Sekretariat GASPOOL berada di Jl. Ikan Layur No.43, Kelurahan Teluk Betung, Kecamatan Teluk Betung Selatan, Kota Bandar Lampung. Berikut struktur Organisasi GASPOOL, Ketua Umum (Ketum), Miftahul Huda, S.E, M.M, Sekretaris Umum (Sekkum), Ayes Rohyat, Bendahara Umum (Bendum), M. Arief. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.