Jelang Subuh, Pemudik Membludak di Pelabuhan Bakauheni H-3 Lebaran

by -348 views

LAMPUNGTERKINI.ID, LAMPUNG SELATAN – Arus mudik lebaran Idul Fitri 1443 H Tahun 2022 dari Pelabuhan Merak, Banten di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, puncak arus mudik diprediksikan terjadi pada H-3 lebaran hari ini, Jumat (29/4/2022).

Pantauan Lampungterkini.id, Jumat 29 April 2022 dini hari hingga menjelang subuh, beberapa dermaga reguler di Pelabuhan Bakauheni membludak dipadati ribuan pemudik pejalan kaki, didalam kendaraan juga pengguna kendaraan roda dua dan roda empat (pribadi).

Ribuan pemudik yang baru saja tiba di Pelabuhan Bakauheni datang dari berbagai daerah di Pulau Jawa.

Bahkan saat menuju pintu keluar (exit) di dermaga Pelabuhan Bakauheni, dipenuhi ribuan kendaraan pribadi. Tidak hanya terjadi pada pemudik roda empat atau pribadi itu saja, ribuan pemudik sepeda motor pun membludak bahkan sempat terjadi kemacetan.

“Ya lebih ramai hari ini pemudik yang datang jika dibandingkan H-4 lebaran kemarin. Sudah mulai terlihat padatnya dini hari, tapi membludaknya pemudik menjelang subuh,”kata salah seorang petugas PT. ASDP Cabang Bakauheni kepada Lampungterkini.id saat berada di dermaga 2, Jumat (29/4/2022) pagi.

Menurutnya, pemudik sepeda motor yang turun dari beberapa kapal yang sandar di dermaga reguler ini, ada ribuan pemotor begitu juga pemudik pejalan kaki dan didalam kendaraan. Selain itu, pemudik menggunakan kendaraan roda empat (pribadi).

“Sebelumnya memang ramai, tapi tidak seramai jelang subuh tadi pemudik yang datang di Pelabuhan Bakauhenj. Puncak arus mudik atau lonjakannya, memang diprediksikan hari inj atau H-3 lebaran dan Sabtu besok, (H-2 lebaran),”ujarnya.

Sementara salah seorang pemudik yang menggunakan sepeda motor, Riyan (28) saat menepikan sepeda motornya di dekat pintu keluar Pelabuhan Bakauheni untuk bersitirahat mengaku, kepadetan pemudik yang menggunakan sepeda motor dan pejalan kaki pada pagi ini.

Pantauan terakhir Lampungterkini.id pukul 06.30 WIB, ribuan pemudik yang menggunakan sepeda motor masih terus mengalir berdatangan.

Bahkan, sampai terjadi kepadetan di Pelabuhan Bakauheni menuju pintu keluar Pelabuhan hingga kearah jalur Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum). (Ndi-Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.