Bunda Winarni Buka Acara Sosialisasi Pembinaan Administrasi PKK se-Kabupaten Lampung Selatan

by -952 Views

LAMPUNG SELATAN–Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Hj. Winarni Nanang Ermanto membuka secara resmi Sosialisasi Pembinaan Administrasi PKK Kabupaten Lampung Selatan.

Sosialisasi Pembinaan tersebut diselenggarakan juga secara virtual melalui zoom meeting, yang digelar dari Balai Desa Kecapi Kecamatan Kalianda, Senin (4/4/2022).

Hadir secara langsung, Ketua Dharma Wanita Persatuan ( DWP) Yani Thamrin, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Eka Riantinawati, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Rika Wati, Camat Kalianda M. Zaidan dan seluruh Kepala Desa Kecamatan Kalianda.

Pada kesempatan itu, Camat Kalianda, Zaidan mengatakan, Sosialisasi Pembinaan Administrasi PKK Kabupaten Lampung Selatan ini diikuti secara langsung oleh 15 Desa, dari 25 Desa dan 4 Kelurahan yang ada di Kecamatan Kalianda, dan sisanya mengikuti secara virtual.

“Hadir langsung dalam sosialisasi pembinaan ini 15 Desa dari arah Desa Pelembapang sampai dengan Desa Jondong. Semoga sosialisasi pembinaan ini memberikan ilmu yang manfaat dan ilmunya dapat dikembangkan oleh seluruh masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten mengatakan, tujuan sosialisasi ini ialah sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat. Baik dari segi pendidikan, kesehatan pendataan masyarakat dan sebagainya.

“Kegiatan ini berdampak pada niat kita bagaimana ikut berperan khususnya TP PKK dalam pembangunan bangsa khususnya pembangunan Kabupaten Lampung Selatan,” ucapnya.

Duta Vaksin Lampung Selatan itu juga menjelaskan, Lampung Selatan kini sudah kembali ke level 2 yang kemarin sempat naik ke level 3, namun dengan reaksi cepat dan tanggap semua pihak bergotongroyong dengan mensosialisasikan vaksinasi hingga kembali turun ke level yang aman.

“Dan Alhamdulillah Lampung Selatan ditetapkan boleh mengadakan kegiatan-kegiatan termasuk terawih dibulan ramadan, maka dari itu kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang baik agar tidak ada lagi batasan-batasan seperti PPKM,” ujarnya.

Wanita yang akrab disapa Bunda Win tersebut juga meminta, kepada seluruh kepala desa di Kecamatan Kalianda untuk lebih masif lagi memberikan sosialisasi Vaksinasi kepada para lansia karena target vaksinasi lansia Lampung masih kurang 9,8%.” Karena untuk kita dapat turun di level 1 lansia harus 60% yang sudah di vaksin, sedangkan capaian kita di Lampung Selatan 51, sekian%,” pintanya.

Bunda Win juga menambahkan, walaupun kita masih berada di masa pandemi dan bulan suci ramadhan tidak menurunkan semangat kita untuk terus belajar, karena kedepan program dan kegiatan TP PKK ini akan semakin berat dalam upaya mewujudkan 10 (sepuluh) program pokok PKK.

“Hal tersebut dalam rangka peningkatan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, sehingga butuh sinergisitas  yang baik dari tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan sampai di Tingkat Kabupaten Lampung Selatan,” tambahnya.

Terakhir, Winarni Nanang Ermanto berharap kepada seluruh pengurus TP PKK Kecamatan dan Desa yang ada di Kecamatan kalianda ini untuk dapat bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan pembinaan ini.Terutama jajaran sekretariat dan pokja-pokja, sehingga kedepan dapat mengimplementasikan program-program yang telah disampaikan dalam sosialisasi ini kepada masyarakat luas.

“Saya harap seluruh pengurus TP PKK baik yang hadir secara langsung maupun secara virtual dapat mengikuti sosialisasi ini dengan sebaik-baiknya tidak hanya untuk mewujudkan 10 program PKK namun untuk membantu membangun Lampung Selatan yang lebih maju,” tutupnya. (lmhr/nsy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.