Resmikan Gedung Baru Kantor Desa, Nanang : Manfaatkan Untuk Pelayanan Kepada Masyarakat

by -50 views

LAMPUNG SELATAN–Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto meresmikan Gedung baru kantor desa Sabah Balau, Kecamatan Tanjung Bintang, Jum’at (1/4/2022)

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Nanang Ermanto didampingi oleh beberap pejabat terkait di lingkungan Pemkab Lampung Selatan. Adapun, kegiatan tersebut juga dirangkai dengan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) secara simbolis oleh Nanang Ermanto.

Hadir dalam kegiatan itu, Pelaksana tugas (Plt) Asisten Bidang Ekobang, Kepala Dinas PMD, Inspekturkab, Kepala Dukcapil, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Camat beserta Forkopimcam, General Manager PTPN 7, Kepala Desa Se-Kecamatan Tanjung Bintang serta masyarakat desa Setempat

Mengawali sambutannya, Nanang Ermanto mengucapkan terimakasih kepada PTPN 7 yang telah memberikan fasilitas lahan untuk pembangunan kantor Desa Sabah Balau.

Nanang mengungkapkan, kantor desa merupakan pusat pelayanan masyarakat, sehingga dibutuhkan aparatur yang rajin dan disiplin dalam menjalankan tugas.

“Berdirinya gedung baru kantor desa ini untuk kepentingan masyarakat dalam hal pelayanan. Untuk itu, aparatur desa harus lebih semangat jangan malas-malas dalam melayani masyarakat, suruh ngantor di desa jangan tidak ngantor, jangan maunya nerima gajih aja, manfaatkan gedung kantor yang baru ini untuk melayani masyarakat,” ungkap Nanang.

Nanang mengungkapkan, kemajuan suatu desa dapat terwujud apabila terdapat kesatuan tekad dan tujuan dari seluruh stakeholder terkait, mulai dari tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama harus tingkatkan kebersamaan untuk memajukan desa.

Nanang berharap, dengan adanya bangunan gedung baru, Pemerintah Desa Sabah Balau dapat melayani masyarakatnya dengan maksimal. “Saya harap pelayanan diutamakan, terlebih dengan hadirnya bangunan gedung baru kantor Desa ini,” ungkap Nanang.

“Fungsikan balai desa dengan baik, fasilitas desa sabahbalau sekarang sudah tersedia, tolong Ciptakan suasana yang kondusif tingkatkan kebersamaan dan kekompakan demi desa Sabahbalau yang lebih baik lagi kedepan,” ungkap Nanang lebih lanjut.

Sementara, Kepala Desa Sabah Balau Pujianto mengungkapkan bahwa kantor desa selama ini statusnya masih menumpang dan alhamdulilah dengan telah diresmikanya gedung baru kantor desa Sabah Balau oleh Bapak Bupati pada hari ini, Desa Sabah Balau kini sudah memiliki gedung kantor yang baru, ini menjadi kebanggaan bagi kami selaku pemerintahan desa dan masyarakat desa Sabah Balau.

“Masyarakat menjadi penyemangat bagi kepala desa selaku pemimpin di desa dalam menjalankan roda pemerintahan di desa, dan atas nama pribadi dan pemerintah desa kami mengucapkan terimah kasih kepada pihak PTPN 7, yang telah memberikan fasilitas lahan serta masyarakat yang telah membantu dalam proses pembangunan gedung kantor desa yang baru,” katanya.

Dalam kesempatan itu, pujianto juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat, apabila masih ada kekurangan dalam memberikan pelayanan pemerintahan. Dirinya menyatakan akan terus berupaya untuk memberikan pelayanan 1×24 jam bagi masyarakat.

“Masyarakat menjadi penyemangat kami untuk memberikan pelayanan. Alhamdulillah kami sangat bersyukur dengan dibangunnya kantor desa yang baru ini,” pungkasnya. (Ant).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.