Ratusan Warga Binaan Lapas Kalianda di Booster 

by -1382 Views

Lampung Selatan, Lampungterkini.id – Ratusan Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan kelas IIA Kalianda menerima Vaksin Booster Covid – 19 atas sinergi yang dijalin dengan BIN dan Dinkes Lampung Selatan (Lamsel) beserta Puskesmas Kalianda, Jumat (1/4/2022).

Kegiatan dilakukan diharapkan dapat memberikan kekebalan imunitas bagi Warga Binaan Lapas Kalianda dan sebagai upaya tindak lanjut vaksinasi Booster Warga Binaan yang telah dimulai sejak bulan Februari lalu.

Dalam kegiatan, seluruh Warga Binaan Lapas Kalianda melakukan skrining kesehatan terlebih dahulu dengan mengisi lembar pemeriksaan kesehatan, yang kemudian diperiksa tekanan darahnya.

Kemudian setelah pemeriksaan kesehatan selesai, selanjutnya Warga Binaan diarahkan untuk langsung menerima dan melakukan vaksinasi tahap 3, Pada hari ini 153 Orang WBP telah divaksin dan sampai saat ini Sejak bulan Februari sudah sebanyak 563 orang WBP telah mendapatkan vaksinasi COVID-19 dosis ketiga (booster).

“Alhamdulillah, Dalam rangka Menyambut bulan suci Ramadhan dan Hari Bhakti Pemasyarakatan, kami Lapas Kalianda bersinergi dengan BIN dan Dinas kesehatan Lampung Selatan dengan Puskesmas kalianda Pada hari ini melakukan kegiatan vaksinasi dosis 3 (Booster) kepada WBP kami yang belum menerima Vaksin ke 3,” tutur Kalapas Kalianda Dr. Tetra Destorie saat ditemui usai kegiatan.

“Kami bersyukur Kegiatan tersebut dapat terselesaikan dengan lancar tanpa ada halangan, komitmen kami dalam rangka menyambut beberapa agenda kedepan dapat berjalan aman dan kondusif demi menciptakan lingkungan yang sehat bagi Petugas dan Warga Binaan Lapas Kalianda.” tutup Kalapas Kalianda. (Her/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.