Komisi IV DPRD Lamsel Hadiri Job Fair Tahun 2022

by -770 Views

KALIANDA – Ketua Komisi IV DPRD Lampung Selatan Syaiful Azumar hadiri kegiatan Job Fair Tahun 2022.

Kegiatan secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Lampung Selatan Pandu Kesuma Dewangsa di Gedung Olah Raga (GOR) Way Handak, Selasa (22/2/2022).

Dilansir dari laman lampungselatankab.go.id, kegiatan yang gelar Disnakertrans Lampung Selatan itu, bertujuan memberi informasi kerja cepat, tepat dan pasti guna mengurangi angka pengangguran.

Tercatat, terdapat 19 perusahaan yang turut berpartisipasi dalam kegiatan Job Fair Tahun 2022, dengan jumlah lowongan kerja sebanyak 5 ribu posisi.

Turut hadir dalam giat ituKetua Komisi IV DPRD Lampung Selatan Syaiful Azumar, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan Camat serta jajaran terkait lain.

Kepala Disnakertrans, Anas Anshori mengatakan, di gelar nya Job Fair untuk memberi kesempatan perusahaan menyampaikan informasi dan kualifikasi kebutuhan tenaga kerja dan memfasilitasi pencari kerja langsung di Kabupaten Lampung Selatan.

“Sasaran Job Fair ini adalah perusahaan dan pencari kerja di kabupaten Lampung Selatan, bentuk kegiatan ini adalah persentasi profil dan perfect perusahaan dan perusahaan melakukan rekutmen langsung, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Sementara, Wakil Bupati Lampung Selatan Pandu Kesuma Dewangsa sangat mengapresiasi kegiatan Job Fair tahun 2022. Menurutnya, dengan adanya Job Fair dapat membantu mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Lampung Selatan.

“Dari data Disnakertrans, jumlah angka pencari kerja tahun 2021 sebanyak 3.192 orang, masalah pengangguran terjadi karena pertambahan jumlah penduduk dan laju pertumbuhan kesempatan kerja tidak seimbang, di tambah terbatasnya informasi lowongan kerja. Sehingga di butuhkan kerja sama baik antara Pemda dan dunia usaha,” ungkapnya.

Pandu Kesuma Dewangsa berharap, dengan adanya Job Fair atau bursa kerja ini bisa menjadi solusi bagi pencari kerja, untuk mendapat kemudahan mengakses informasi lowongan kerja.

“Dengan adanya Job fair ini, perusahaan juga dapat lebih mudah mendapatkan tenaga kerja yang sesuai dengan klarifikasi dan kwalifikasi kebutuhan perusahaan. Untuk para pencari kerja di harapkan dapat memanfaatkan bursa kerja atau Job Fair ini dengan baik,” harapnya.

Perlu diketahui, kegiatan Job Fair tahun 2022 ini berjalan kondusif dan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.