DPRD Lamsel Kunjungi BUMDes Sidomulyo

by -129 views

SIDOMULYO – Kunjungan Anggota DPRD Lampung Selatan, kali ini yang menjadi tujuan adalah Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Desa Sidomulyo kecamatan Sidomulyo kabupaten Lampung Selatan, Selasa (22/2/2022).

BUMDes desa sidomulyo itu, menjadi salah satu badan usaha milik desa yang dinilai terbaik di kabupaten lampung selatan saat ini. dengan memiliki beberapa bidang usaha seperti simpan pinjam, percetakan, juga sudah bekerjasama dengan salah satu produk jamu pabrikan dengan penanaman jahe merah, serta  kegiatan pasar kuliner seperti si OKE.

Hadir dalam kunjungan tersebut, Wakil ketua I Agus Sartono A.Md, serta beberapa anggota DPRD lampung selatan, diantaranya H. Sutaji Abdulloh, Dede Suhendar S.Pd, Ir. Halim Nasai, dan Untung Setia Budi S.Pd.i serta seluruh aparatur pemerintahan desa sidomulyo.

Dalam kunjungannya, Wakil ketua I DPRD Agus Sartono menyampaikan, kunjungannya bersama anggota DPRD lampung selatan itu adalah monitoring DD (Dana Desa) dan ADD (Alokasi Dana Desa) terutama masalah BUMDes, dimana badan usaha yang dimiliki desa sidomulyo tersebut menjadi salah satu yang terbaik di lampung selatan.

” Kami disini monitoring DD dan ADD, terutama masalah BUMDes, dimana badan usaha yang dimiliki desa sidomulyo ini menjadi salah satu yang terbaik di lampung selatan “. Ungkap Agus Sartono.

Wakil ketua I itupun berharap, BUMDes desa Sidomulyo itu menjadi motivasi kepada desa lainnya, agar dapat meniru pencapaian dari BUMDes desa Sidomulyo tersebut, dan dapat menjadi penompang ekonomi rakyat.

” Saya berharap, BUMDes desa sidomulyo ini menjadi motivasi untuk desa-desa lain, agar dapat meniru pencapaian dari BUMDes desa ini, dan diharapkan juga dapat menjadi penompang ekonomi rakyat “. harapnya

Dilokasi yang sama, Kepala Desa Sidomulyo Misiran Sanjaya juga mengucapkan terima kasih kepada wakil ketua I DPRD lamsel serta anggota komisi I terkait perkembangan BUMDes di desa sidomulyo, dan berharap kedepan dapat selalu memberikan motivasi kepada pemerintahan desa tersebut.

” Saya mengucapkan terima kasih kepada wakil ketua I DPRD lamsel serta anggota komisi I terkait perkembangan BUMDes di desa dan berharap kedepan dapat selalu memberikan motivasi kepada pemerintahan desa ini “. Ucap kepala desa sidomulyo itu.

Lanjut Misiran, BUMDes desa sidomulyo itu memiliki target, menjadikan salah satu badan usaha milik desa yang dapat menghasilkan nilai komersil dan bisa membantu kegiatan didesa, tanpa harus menunggu uluran dari pemerintahan pusat.

” Adapun target dari BUMDES desa sidomulyo ini adalah menjadikan salah satu badan usaha milik desa yang dapat menghasilkan nilai komersil dan bisa membantu kegiatan didesa, tanpa harus menunggu uluran dari pemerintahan pusat “.Pungkasnya (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.