Musrenbang Kecamatan Kalianda Turut Diramaikan Dengan Pelayanan Masyarakat

by -113 views

KALIANDA – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan tahun 2022, hari ini digelar di Desa Sukaratu Kecamatan Kalianda, Senin, (31/1/2022).

Dengan tema “Peningkatan Kualitas Sumberdaya Manusia Dan Insfrastruktur Serta Inovasi Daerah”, Musrenbangcam 2022 ini di lengkapi dengan pelayanan Masyarakat seperti Pelayanan Kesehatan dari Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Kecamatan Kalianda.

Selain itu ada juga pelayanan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan dan Terpadu Satu Pintu, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Sosial, dan Bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Pada kesempatan itu, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan dan Terpadu Satu Pintu Achmad Hery saat ditemui dilokasi acara mengatakan tujuan diadakannya pelayanan ini untuk melayani UMKM secara manual dan membantu masyarakat untuk menginput aplikasi Online Single Submission (OSS).

“Tujuan pelayanan ini untuk membantu dan melayani masyarakat  UMKM secara manual dan membantu masyarakat terkait aplikasi OSS dibantu untuk menginput untuk memiliki nomor induk perusahaan, disatu sisi lagi kita akan memberikan pelatihan kepada staff kecamatan untuk memberikan input pada aplikasi OSS tersebut,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Edy Fernandi menggungkapkan, dalam pelayanan stand itu,  pihaknya melayani berbagai pelayanan seperti perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el), cetak KTP Elektronik, dan memperbaiki Kartu Keluarga.

“Pelayanan musrenbang tahun ini sama seperti pelayanan tahun sebelumnya, melayani kependudukan sesuai arahan Pak Bupati Lampung Selatan, kita akan melayani rekaman KTP-el, cetak KTP Elektronik, dan pelayanan KK,” pungkasnya.

Usai meresmikan kegiatan musrenbang Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengunjungi stand-stand pelayanan yang ada didalam kegiatan musrenbang Kecamatan Kalianda.(Nsy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.