Dua Santri Di Lampung Selatan Luka Parah Tersambar Petir

by -1470 Views

LAMPUNG SELATAN – Empat Santri Pondok Pesantren (Ponpes) A Riyyadul Awamil, Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan tersambar petir, dua diantaranya terluka parah dan dilarikan ke RSUD Bob Bazar Kalianda, Sabtu (25/12) malam.

Dua korban yakni Topik (14) Bin Rahmat Hidayat warga Sukajadi, Kelurahan Bumiagung, Kecamatan Kalianda, dan M. Zaky (12) Bin Ismail warga Dusun Buring, Desa Sukabaru, Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan.

Pimpinan Ponpes Riyyadul Awamil, Achmad Aziz menceritakan, saat kejadian ke empat santri tersebut sedang asyik ngobrol di bale-bale pondok.

“Petir menyambar pohon kelapa dan pisang. Tiba-tiba ada kabel yang di dekat para korban mengeluarkan api, padahal saat itu listrik sedang padam. Api yang berasal dari kabel tersebut membakar dua santri tersebut. Sementara korban Topik setelah kena sambaran api langsung mental ke lantai dan pingsan,” tutur Achmad, Minggu (26/12/2021).

Saat ini korban berada di rumah sakit Bob Bazar Kalianda Lampung Selatan untuk mendapatkan perawatan luka bakar yang dialami korban (santri) tersambar petir. (Cas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.