PT. ASDP Bakauheni Siapkan Fasilitas Sambut Nataru

by -837 Views

LAMPUNG SELATAN, BAKAUHENI – Dalam rangka menyambut Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni, sudah mulai mempersiapkan sejumlah fasilitas yang akan di gunakan.

Menurut General Manager PT ASDP Cabang Bakauheni, Lampung Selatan, Capt. Solikin, untuk jumlah dermaga cabang bakauheni untuk menghadapi Natal dan Tahun Baru (Nataru) telah siap operasi ada 7 unit. Dan jumlah kapal 70 Armada dan operasi 28 – 30 armada setiap harinya.

“Untuk perkerasan parkir dermaga 2, di bulan Desember 2021 sudah siap. Tollgate kendaraan Roda 4 eksisting 12 unit menjadi 20 unit, Roda 2 eksisting 1 unit menjadi 9 unit, Penumpang jalan kaki eksisting 16 unit menjadi 21 unit,” jelasnya di kantor ASDP Cabang Bakauheni, Jumat (12/11).

Lebih lanjut Capt. Solikin menjelaskan bahwa PPKM yang masih diperpanjang hingga 22 November 2021, untuk persyaratan bagi pelaku perjalanan masih diberlakukan di Pelabuhan penyeberangan Bakauheni. Berdasarkan surat edaran Nomor SE 94 Tahun 2021 Tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri Dengan Transfortasi Darat Pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Sehubungan dengan telah ditetapkannya Surat Edaran ketua satuan tugas penanganan Covid-19 Nomor 22 Tahun 2021 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri Pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) dan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 57 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2, dan Level 1 Corona Virus Disease 2019 Di Wilayah Jawa dan Bali, maka perlu ditetapkan Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri Dengan Transportasi Darat Pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

“Bahwa syarat perjalanan penyeberangan mewajibkan masyarakat untuk melampirkan bukti pelaksanaan vaksinasi (minimal dosis pertama) dan hasil tes Covid-19 (Antigen H-1/ PCR H-2). Aturan ini masih konsisten diterapkan di Pelabuhan Bakauheni. Kami ASDP dan BPTD, KSKP serta gugus tugas bersinergi untuk melakukan pengawasan dan pemeriksaan serta pengendalian bagi pelaku perjalanan yang akan menggunakan jasa penyeberangan. ASDP mendukung sepenuhnya kebijakan Pemerintah dalam pencegahan penyebaran covid-19 dan tentunya berdampak pada kelancaran kegiatan ekonomi secara  keseluruhan, dalam hal ini pergerakan barang dan orang dapat Kembali normal. Untuk tes antigen sendiri, didalam Pelabuhan ASDP Cabang Bakauheni, khusus untuk pejalan kaki, sedangkan untuk kendaraan, kami tidak menyediakan tes antigen, silahkan tes di luar pelabuhan.” Katanya. (Hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.