Desa Bandar Agung Sragi Sepekan Terendam Banjir, Polairud Beri Bantuan Sembako dan Pengobatan

by -222 views

LAMPUNG SELATAN – Ratusan rumah warga desa Bandar Agung Kecamatan Sragi Lampung Selatan, sudah satu minggu terendam banjir dan terisolir, akibat genangan air yang melanda diperumahan warga.

Satuan Polairud Polres Lampung Selatan bersama Direktorat Polairud Polda Lampung dikerahkan untuk membantu korban banjir di Dusun Kuala Jaya, Desa Bandar Agung pasca sepekan terisolir.

Para anggota Polairud selain memberikan bantuan sembako, juga melakukan evakuasi kepada para warga yang mengeluhkan penyakit kulit dan diare akibat banjir yang cukup lama ini.

Kasat Pol Air Polres Lampung Selatan Iptu Fathul Arif mengatakan, banjir yang merendam ratusan rumah warga Desa Bandar Agung tersebut sudah sepekan selamanya hingga saat ini belum surut.

Oleh karena itu saat pihaknya mendapatkan laporan dari warga tentang adanya banjir didesa Bandar agung, pihaknya bersama Direktorat Pol Airud Polda Lampung langsung ke lokasi dengan menggunakan perahu Karet melalui jalur laut.

“Akses yang sulit, bukan menjadi kendala bagi anggota polisi untuk membantu warga,” tuturnya, Selasa (9/11/21).

Saat dilokasi pihaknya memberikan bantuan sembako dan melakukan evakuasi bagi warga yang akan membutuhkan pengobatan. Pasangnya air laut, dan derasnya curah hujan, menjadi penyebab utama banjir yang terjadi didesa ini, sehingga sebanyak 350 KK dan sekitar 1.200 warga terendam banjir.

“Akibat dari banjir yang melanda desa ini, selain dapat melumpuhkan perekonomian, juga berdampak kepada kesehatan warga setempat. Oleh karena itu bantuan dari pemerintah sangat dibutuhkan, baik makanan, obat-obatan, karena sudah ada warga masyarakat yang mengeluhkan demam dan gatal-gatal pada kulitnya,” ujarnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.