Pilkades Sidorejo, Sutiyanto Menang Telak dan Peroleh 3.137 Suara

by -984 Views
Pasangan suami istri (Pasutri), Sutiyanto dan Fitri Sugianti yang maju dalam kontestasi Pilkades Sidorejo, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, Kamis (28/10/2021).

LAMPUNG SELATAN–Calon kepala desa (Cakades) Sidorejo, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, Sutiyanto menang telak dengan memperoleh dukungan 3.137 suara pada kontestasi Pilkades serentak gelombang I 2021 di Kabupaten Lampung Selatan yang digelar hari ini, Kamis (28/10/2021). Sementara yang menjadi rival Sutiyanto, yakni sitrinya sendiri, Fitri Sugianti.

Berdasarkan data hasil rekapitulasi Pilkades Sidorejo sekitar pukul 15.00 WIB, dari total suara 5.498 pemilih yang hadir sebanyak 3.553. Kemudian pemilih yang tidak hadir, sebanyak 1.945 dan surat suara rusak nihil (0).

Calon kepala desa (Cakades) Sutiyanto yang mendapat nomor undian pencalonan nomor 1, memperoleh 3.137 suara. Sementara rivalnya, Fitri Sugianti yakni istrinya medapat nomor undian pencalonan nomor 2 memperoleh 330 suara pada Pilkades tersebut. Artinya, terpaut jauh suara yang diperoleh Cakades Sutiyanto sebanyak 2.807 suara.

Diketahui, Desa Sidorejo, Kecamatan Sidomulyo pada kontestasi Pilkades serentak gelombang I 2021 di Kebupaten Lampung Selatan, terdapat 12 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dimana masing-masing TPS tersebut berada di 7 Dusun dengan jumlah DPT atau mata pilih sebanyak 5.498.

Warga Desa Sidorejo, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan saat mendatangi TPS di masing-masing Dusun di Desa setempat dalam kontestasi Pilkades dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) saat berlangsungnya pencoblosan, Kamis (28/10/2021).

Saat dikonfirmasi Sutiyanto atau yang akrab disapa “To Beras” ini mengungkapkan, Ia sangat berterima kasih atas bantuan serta dukungan seluruh masyarakat Desa Sidorejo yang telah membantunya selama proses pelaksanaan Pilkades, dan mensukseskan Pilkades hingga usai serta memberikan kepercayaan terdap dirinya untuk mengemban amanah jabatan sebagai Cakades Sidorejo terpilih 2021.

“Saya ucapakan terima kasih untuk semua warga Desa Sidorejo, kemenangan ini bukanlah kemenangan saya pribadi kemenangan semua sebagai masyarakat Desa Sidorejo. Kedepannya, lebih bersatu untuk pembagunan desa dengan semangat gotong-royong dan penuh kebersamaan,”kata dia kepada lampungterkini.id, Kamis (28/10/2021) sore.

Diketahui, pasangan suami istri (Pasutri) di Desa Sidorejo, Kecamatan Sidomulyo, maju bertarung dalam kontestasi pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak gelombang I di Kabupaten Lampung Selatan 2021. Pasutri yang maju sebagai calon kepala desa (Cakades) Desa Sidorejo tersebut, Sutiyanto (47) dan Fitri Sugianti (29).

Sutiyanto bukanlah sebagai incumbent, melainkan wajah baru dalam Pilkades Sidorejo dan juga istrinya. Maju sebagai Cakades Siderojo, Bapak tiga anak yang sejak tahun 1996 menggeluti usaha penggilingan padi “PP Sinar Padi” dan sukses menjalankan bisnis beras yang ditekuni selama ini.

Ada sedikit berbeda dalam pelaksanaan Pilkades serentak 2021 kali ini, dimana TPS terdapat di masing-masing Dusun dan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) saat berlangsungnya pencoblosan. Hal itu dilakukan untuk mencegah kerumunan, karena masih dalam keadaan situasi pandemi Covid-19.

Kontestasi Pilkades serentak gelombang I 2021 Kabupaten Lampung Selatan, terdapat sebanyak 84 Desa yang tersebar di 17 Kecamatan.

Sementara kandidat Cakades Pilkades serentak gelombang I 2021 di wilayah Kecamatan Sidomulyo, sebanyak 11 kandidat dari empat Desa. Diantaranya Desa Sidorejo dua Cakades yakni Sutiyanto dan istrinya, Fitri Sugianti. Lalu Desa bandar Dalam sebanyak dua Cakades, yakni Suyadi (incumbent) dan Antoni, Desa Banjar Suri tiga Cakades yakni Rojulin (incumbent), Sugianto dan Ahmaruddin, Desa Sukabanjar empat Cakades yakni Muhsani, Basri Ibrahim, Drs. Sarikam (Ikong) dan Dwi Fauzan Anwar. (Heri/Andi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.