Nyaris Ricuh, Kotak Suara Pilkades Bandar Dalam Diamankan

by -847 Views

LAMPUNG SELATAN, SIDOMULYO – Penghitungan suara hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Bandar Dalam Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan nyaris ricuh, Kamis (28/10/2021).

Panitia Pilkades Bandar Dalam belum menetapkan hasil penghitungan hasil suara Pilkades dari 7 TPS (Tempat Pemilihan Suara). Nyaris terjadi keributan, disinyalir warga tidak terima terhadap hasil perhitungan cepat suara.

Untuk mengantisipasi terhadap hal – hal yang tidak diinginkan dan untuk  keamanan kotak suara hasil Pilkades Bandar Dalam. Kapolsek Sidomulyo, Iptu Ilham Effendi dan Camat Sidomulyo, Erman Suheri negosiasi dengan warga, kotak suara tersebut akan di amankan di kantor Kecamatan.

Sempat terjadi adu mulut (debat) antara warga Desa Bandar Dalam dengan Kapolsek dan Camat Sidomulyo, warga setempat bersikeras kotak suara hasil Pilkades tersebut tidak boleh keluar dari Desa mereka.

Kapolsek Sidomulyo menjelaskan kepada warga, cara ini demi keamanan kita semua agar tidak terjadi kerusuhan yang tidak kita inginkan. Mudah – mudahan dengan adanya penghitungan suara di kantor kecamatan semua akan kondusif.

“Kotak suara Desa Bandar Dalam akan kita hitung besok, Jumat (29/10/2021) di kantor Kecamatan Sidomulyo,” tuturnya.

Senada dengan Kapolsek Sidomulyo, Iptu Ilham Effendi, dilokasi yang sama Camat Sidomulyo, Erman Suheri menuturkan, kotak suara Pilkades kita amankan dulu, antisipasi dari hal-hal hal-hal yang tidak kita inginkan.

“Ini demi keamanan dan kenyamanan kita semua,” pungkasnya.

Diketahui Pilkades Bandar Dalam di ikuti oleh 2 calon Kades, yakni : no urut 1, Suyadi (pertahana) dan calon no urut 2, Antoni. (Andi).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.