Winarni Hadiri Peresmian Galeri Dekranasda Provinsi Lampung di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni

by -1170 Views

BAKAUHENI – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto menghadiri peresmian Galeri Dekranasda Provinsi Lampung di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni, Selasa (19/20/2021).

Peresmian galeri tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Riana Sari Arinal ditandai dengan pengguntingan pita dan pemotongan nasi tumpeng.

Hadir juga Direktur Utama Bank Lampung Presley Hutabarat, General Manager PT ASDP Cabang Bakauheni Capt. Solikin, dan Perwakilan Bank Indonesia Wilayah Lampung Aya.

Sedangkan, dalam acara itu Bunda Winarni turut didampingi Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan Nuri Maulida Pandu, dan Ketua DWP Lampung Selatan Yani Thamrin.

Dengan peresmian itu, Riana Sari Arinal berharap, keberadaan galeri Dekranasda tersebut dapat menjadi wadah dalam mempromosikan kerajinan khas Lampung ke masyarakat luas.

“Lokasi dari galeri ini sangat pas. Karena berada di pintu gerbang pertama memasuki wilayah Lampung,” ujar Riana Sari Arinal saat menyampaikan sambutan dalam acara itu.

Setelah diresmikan, Riana Sari Arinal dan rombongan memasuki galeri untuk melihat kerajinan, kesenian serta berbagai hasil UMKM di setiap kabupaten di Provinsi Lampung.

Pada kesempatan itu, istri Gubernur Lampung ini juga memperkenalkan baju batik khas Lampung yang dibuat oleh desainer muda Lampung Deandra.

Diketahui, paska serah terima Galeri Dekranasda Provinsi Lampung dari Bank Lampung pada 8 Oktober 2021 lalu, Dekranasda Provinsi Lampung langsung memanfaatkan galeri tersebut sebagai sarana promosi dan memasarkan produk unggulan di 15 kabupaten/kota.

Keberadaan Galeri Dekranasda Provinsi Lampung yang berada di lantai 2 Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni, atau persis disamping Galeri Dekranasda Kabupaten Lampung Selatan, diharapkan dapat membantu dalam mengembangkan dan memasarkan produk unggulan daerah dan para pelaku usaha yang konsisten menjalankan usahanya selama ini. (Kmf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.