Bamusi PDI-P Lamsel Salurkan Puluhan Paket Sembako untuk Warga Dua Desa di Kecamatan Sidomulyo

by -1399 Views
Ketua PC Bamusi Lamsel, Herman Abdilah (kanan) memberikan bantuan berupa paket sembako dan makanan siap saji kepada warga Dusun Sinardaya, Desa Siringjaha, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, Jumat (15/10/2021).

LAMPUNG SELATAN–Organisasi sayap PDI Perjuangan, Pengurus Cabang (PC) Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Lampung Selatan kembali salurkan bantuan paket sembako dan makanan siap saji untuk warga tidak mampu, dhuafa, anak yatim dan warga dalam kondisi sakit di Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, Jumat (15/10/2021).

Puluhan paket sembako dan makanan siap saji yang disalurkan oleh PC Bamusi Lampung Selatan melalui kegiatan sosial bertajuk “Bamusi Lamsel Peduli” kepada warga yang berhak menerima di Desa Siringjaha dan Desa Sidowaluyo, Kecamatan Sidomulyo.

Warga Dusun Sinardaya, Desa Siringjaha penerima bansos, Nuraini (37) mengungkapkan terimakasih atas kepedulian PC Bamusi Lamsel yang juga merupakan salah satu tim dari Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto yang sudah turun langsung ke masyarakat memberikan bantuan paket sembako dan makanan siap saji kepada keluarganya.

“Alhamdulilah dan terima kasih sekali atas bantuan yang diberikan kepada saya dan keluarga. Mudah-mudahan, Bamusi Lamsel bisa terus berbuat kebaikan kepada warga yang memang benar mebutuhkan. Terima kasih juga untuk pak Bupati Lamsel, Nanang Ermanto mudah-mudahan selalu diberi kesehatan dan bisa terus membantu warganya,”ucapnya. Hal senada juga dikatakan warga lainnya, Ibu Sanah (60) penerima bansos dari PC Bamusi Lamsel.

Begitu juga dengan anak-anak warga setempat, mereka pun turut mengucapkan ungkapan terima kasih atas bantuan makanan siap saji yang diberikan PC Bamusi Lamsel kepada mereka. “Terima kasih ya Om dari Bamusi Lamsel atas bantuannya,”ucap anak-anak ini.

Anak-anak warga Dusun Sinardaya, Desa Siringjaha, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan mengucapkan ungkapan terima kasih atas bantuan makanan siap saji yang diberikan PC Bamusi Lamsel,  Jumat (15/10/2021).  

Sementara Ketua PC Bamusi Lampung Selatan, Herman Abdillah saat ditemui lampungterkini.id di lokasi kegiatan sosial menuturkan, giat sosial yang  dilakukan setiap hari Jumat melalui “Bamusi Lamsel Peduli” ini, dengan target sasaran yakni warga tidak mampu, dhuafa, anak yatim, warga yang dalam kondisi sakit dan juga untuk saudara-saudara kita para penyandang disabilitas.

“Hal ini sebagai bentuk kepedulian dan kehadiran kami (Bamusi Lamsel) sebagai organisasi sayap PDI Perjuangan untuk turut berbagi meringankan beban masyarakat yang memang membutuhkan,”ujarnya didampingi Sekretaris PC Bamusi Lamsel, Ali Sugiarto, Jumat (15/10/2021) siang.

PC Bamusi Lamsel, memberikan bantuan paket sembako dan makanan siap saji kepada Ibu Sanah (60), warga Dusun Sinardaya, Desa Siringjaha, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, Jumat (15/10/2021).  

Dalam giat sosial Bamusi kali ini, kata Kang Herman sapaan akrabnya, ada sekitar 25 paket sembako dan makanan siap saji yang disalurkan kepada warga yang memang benar-benar membutuhkan atau berhak menerima di dua desa Kecamatan Sidomulyo yakni Desa Siringjaha dan Desa Sidowaluyo. Bansos yang disalurkan, merupakan gotong-royong pengurus PC Bamusi Lamsel, kader organisasi serta relawan.

“Sebagai bentuk kepedulian kami terhadap sesama dan upaya membantu pemerintah, alhamdulillah bansos paket sembako dan makanan siap saji kita salurkan kepada Mustahiq atau warga yang berhak menerimanya. Meski bantuan yang diberikan tidak seberapa nilainya, mudah-mudahan bisa membantu mengurangi beban dari mereka (warga),”ungkapnya.

Ketua PC Bamusi Lamsel, Herman Abdilah (kiri) bersama kader organisasi memberikan bantuan paket sembako dan makanan siap saji kepada salah seorang warga Desa Sidowaluyo, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, Jumat (15/10/2021). 

Ia mengutarakan, dari awal atau perdana kegiatan sosial “Bamusi Lamsel Peduli” ini, sudah sekitar 500-an lebih paket sembako dan makanan siap saji yang diberikan kepada warga tidak mampu, dhuafa, anak yatim, warga kondisi sakit dan penyandang disabilitas di empat Kecamatan yakni Sidomulyo, Way Panji, Candipuro dan Way Sulan.

“Sementara ini, baru di empat kecamatan. Pastinya, kegiatan sosial ini dilakukan secara berkelanjutan dan bergulir disetiap Kecamatan lainnya di bumi Khagom Mufakat (Lampung Selatan). Melalui kegiatan sosial ini, setidaknya kami (Bamusi Lamsel) menjadi lebih tau kedaan masyarakat dibawah (akar rumput) yang sebenarnya,”terangnya.

“Giat sosial “Bamusi Lamsel Peduli” ini, yakni sebagai bentuk kehadiran dan juga tanggung jawab kami (Bamusi Lamsel) sebagai organisasi sayap PDI Perjuangan untuk berdedikasi sedikit meringankan beban warga masyarakat yang membutuhkan,”tandasnya. (Agung/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.