Brigif 4 Mar/BS Bersinergi dengan Polres Pringsewu Laksanakan Serbuan Vaksinasi Gratis

by -1283 Views

PRINGSEWU – Brigade Infanteri (Brigif) 4 Marinir/BS bersinergi dengan Polres Pringsewu menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 bagi warga Kabupaten Pringsewu, Kecamatan Pagelaran – Lampung.

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut, Brigif 4 Marinir/BS juga menyediakan Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Balai Kesehatan (BK) Piabung sebanyak 10 vaksinator, Nakes dari Puskesmas Bumi Ratu sebanyak 12 Vaksinator, dan dari relawan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) 3 Vaksinator, serta dibantu oleh tim dari Donor Darah Sukarela Pringsewu (DDSP) dalam pengurusan administrasi.

Selain vaksinasi gratis, Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Nawawi juga memberikan door prize kepada beberapa peserta Vaksin salah satunya yang sudah lanjut usia.

“Pelaksanaan serbuan Vaksin TNI – Polri yang dilaksanakan oleh jajaran Baret Ungu dan Polres Pringsewu berlangsung disamping Rumah Koptu Marinir Bambang, Pendopo Tumenggung Bayan Tirtasari 1,” ujarnya, Rabu (13/10/2021).

Vaksinasi gratis tersebut dibuka secara umum untuk seluruh masyarakat pada umumnya, dan warga Pringsewu pada khususnya, guna mendukung program pemerintah pusat dalam percepatan pencapaian herd immunity sekaligus memutus penyebaran Covid-19.

“Penyuntikan vaksinasi jenis Astra Zenacha kali ini melayani dosis pertama dan ke dua, selanjutnya untuk pelayanan vaksinasi, sebelum melaksanakan penyuntikkan, Peserta Vaksinasi wajib mengikuti tahapan-tahapan yang di tentukan, dengan mengisi data diri dan melaksanakan tensi. Tidak kalah pentingnya, peserta juga diwajibkan memakai masker dan mencuci tangan dengan menggunakan hand sanitizer,” tutur Danbrigif 4 Marinir/BS.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Pasosp Brigif 4 Marinir/BS Letkol Marinir James Munthe, Kasipamgal Brigif 4 Marinir/BS Mayor Marinir Rizaldi, Kasiwatpers Brigif 4 Marinir/BS Kapten Marinir Dedi Kristiawan, Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, Kapolsek Pagelaran IPTU Hasbuloh. Danramil Pagelaran Kapten ARH Tuparno dan lurah pekon Sukaratu, Ashari. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.