MoU Pemkab Lamsel dengan PWI dan KJHLS : Bersinergi Ciptakan Iklim Kondusif

by -1141 Views

LAMPUNG SELATAN – Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, meminta para jurnalis yang ada di Lamsel untuk bersinergi membangun Lamsel dengan jalan memberitakan hal-hal positif yang berkaitan dengan pembangunan Kabupaten setempat.

Hal itu dia sampaikan saat penandatangan kerjasama (MoU) Antara Pemkab Lamsel dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Komunitas Jurnalistik Harian Lampung Selatan (KJHLS), di Rumah Dinas Bupati, Rabu (29/9/21).

Nanang berharap semua pihak dapat menciptakan iklim yang kondusif di Lamsel, agar para investor yang akan menanamkan investasinya tidak ragu.

“Kalau tidak kondusif, bagaimana investor mau masuk. Kalau investor tidak masuk bagaimana daerah kita bisa maju” ungkapnya.

Untuk itu, kata dia, para wartawan harus dapat ikut ambil bagian dalam mendorong proses terciptanya iklim yang kondusif. Dia yakin jika iklim kondusif maka para pengusaha tidak akan takut berinvestasi di Lampung Selatan terlebih di Kalianda sebagai ibukota Kabupaten.

Apa lagi dalam waktu dekat ini pemerintah pusat akan membangun Bakauhuni Harbour City (BHC), pusat wisata terpadu di kasawan Pelabuhan Bakauheni, agar hal itu berjalan lancar maka perlu dukungan semua pihak.

Disamping itu, kata dia, Pemkab Lamsel juga sedang berupaya membangun Way Handak Expo yang akan dipusatkan di desa Way Lubuk, Kecamatan Kalianda, tepatnya disekitar GOR Way Handak.

“Ini akan menjadi pusat keramaian baru di Kalianda, ini akan kita buat seperti Pekan Raya Jakarta (PRJ). Hal ini kita harapkan menjadi sumber ekonomi baru nantinya,” ungkap bupati.

Kata Nanang, meskipun saat ini dana pemkab sangat minim, karena terkonsentrasi pada pembiayaan penaggulangan wabah Covid-19, tapi pembangunan tidak boleh terhenti. Nah untuk dapat mewujudkan pembangunan Way Handak Expo, maka Pemkab Lamsel membangun komunikasi dengan para pelaku usaha yang ada, dengan meminta bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR).

“Bersyukur para pelaku usaha yang ada tidak ada yang keberatan, mereka sangat mendukung,” ujarnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.