Ratusan Paket Sembako Diberikan Bamusi PDI-P Lamsel untuk Warga di Empat Kecamatan

by -1130 Views
Ketua PC Bamusi Lamsel, Herman Abdillah (peci hitam) bersama pengurus dan kader saat memberikan bantuan paket sembako pada warga tidak mampu

LAMPUNG SELATAN – Pengurus Cabang (PC) Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Lampung Selatan, organisasi sayap PDI Perjuangan terus bergerak memberikan bantuan paket sembako dan makanan siap saji bagi warga tidak mampu, penyandang disabilitas, dhuafa, anak yatim, guru ngaji dan warga kondisi sakit di empat Kecamatan Kabupaten Lampung Selatan.

Kegiatan sosial bertajuk “Bamusi Lamsel Peduli” tersebut, ada sekitar 400-an paket sembako dan makanan siap saji yang disalurkan oleh PC Bamusi Lampung Selatan kepada Mustahiq atau warga yang berhak menerimanya dibeberapa titik di Kecamatan Sidomulyo, Way Panji, Candipuro dan Way Sulan.

“Kegiatan sosial ini, bentuk kepedulian dan kehadiran wajah politik kerakyatan Bamusi Lamsel sebagai organisasi sayap PDI Perjuangan untuk turut berbakti meringankan beban masyarakat dan memberikan dedikasi pada negeri,”kata Ketua PC Bamusi Lampung Selatan, Herman Abdillah atau yang akrab disapa Kang Herman kepada lampungterkini.id, Minggu (19/9/2021).

Herman mengatakan, ratusan paket sembako dan makanan siap saji yang diberikan melalui kegiatan sosial “Bamusi Lamsel Peduli” ini, merupakan gotong royong pengurus PC Bamusi Lamsel dan kader organisasi sebagai bentuk kepedulian kami terhadap sesama dan upaya membantu pemerintah dalam meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

“Alhamdulillah, dari gotong royong internal pengurus serta kader Bamusi Peduli dapat menyalurkan bansos paket sembako berupa beras, gula, minyak goreng, mie instan dan makanan siap saji,”ujarnya.

Dikatakannya, sejak pertama atau perdana dilakukannya kegiatan sosial “Bamusi Lamsel Peduli” pada 7 Agustus 2021 lalu hingga Jumat (17/9/2021) kemarin, total ada sekitar 400-an paket sembako dan makanan siap saji yang sudah disalurkan PC Bamusi Lamsel kepada warga tidak mampu, dhuafa, penyandang disabilitas, anak yatim, guru ngaji dan warga kondisi sakit di empat Kecamatan (Sidomulyo, Way Panji, Candipuro dan Way Sulan).

“Selama satu bulan sejak kegiatan sosial ‘Bamusi Lamsel Peduli’ ini berlangsung, saya bersama pengurus PC Bamusi Lamsel lainnya dan kader mendistribusikan bansos itu langsung ke warga yang membutuhkan. Ini adalah bentuk kehadiran dan tanggung jawab kami (Bamusi), berdedikasi sedikit bisa membantu meringankan beban mereka (warga),”ungkapnya.

Kegiatan sosial ‘Bamusi Lamsel Peduli’ ini, kata Kang Herman, sementara ini baru dilakukan di empat Kecamatan. Pastinya, kegiatan sosial ini akan terus dilakukan secara rutin atau berkelanjutan dan bergulir disetiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Selatan.

Dengan adanya kegiatan sosial tersebut, kami PC Bamusi Lamsel sebagai organisasi sayap PDI Perjuangan tentunya menjadi lebih tau dan mengerti diakar rumput kondisi sebenarnya masyarakat dibawah.

“Harapannya, jangan sampai ada warga tidak mendapat perhatian dan bantuan resmi dari pemerintah. Sehingga, masyarakat Lampung Selatan bisa merasakan kesejahteraan dimasa era kepemimpinan Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto,”terangnya.

Ia menambahkan, organisasi Bamusi ini sendiri, yakni organisasi keagamaan bernafaskan islam di tubuh PDI Perjuangan. Bamusi adalah wadah dakwah yang konsen dalam bidang syiar agama islam. Selain itu, Bamusi juga telah menjalankan tugasnya untuk ikut serta menyiarkan agama islam baik itu di internal partai PDI Perjuangan maupun di masyarakat umum.

“Kami Bamusi Lamsel menghadirkan Islam yang ramah dalam bingkai kebhinekaan dan juga bersinergi bersama ormas-ormas islam, ulama, tokoh agama dan majlis taklim. Hal ini, tentunya sudah menjadi kewajiban kita bersama sebagai umat untuk terus menjaga dan membangun kebersamaan,”pungkasnya.

Warga penerima bansos sangat berterimakasih sekali atas bentuk kepedulian yang dilakukan PC Bamusi Lampung Selatan sebagai organisasi sayap PDI Perjuangan yang turun langsung ke masyarakat dengan memberikan bantuan paket sembako untuk mengetahui kondisi masyarakat dibawah yang benar-benar membutuhkan.

Seperti yang dikatakan Sunarto, salah seorang penyandang disabilitas warga asal Kecamatan Candipuro. Ia sangat bersyukur dan berterima kasih sekali atas bentuk kepedulian PC Bamusi Lampung Selatan yang telah menyambagi kediamannya dan memberikan bantuan paket sembako serta makanan siap saji kepada dirinya.

“Terima kasih dan alhamdulilah sekali atas bantuan paket sembako yang diberikan Bamusi kepada saya dan keluarga. Mudah-mudahan, Bamusi Lamsel bisa terus berbuat kebaikan kepada warga yang memang membutuhkan,”ucapnya.

Hal senada juga dikatakan oleh ibu Mari, salah seorang warga Kecamatan Way Sulan penerima bantuan paket sembako dan makanan siap saji dari PC Bamusi Lamsel.

Matur suwun sanget kulo mboten nyono angsal bantuan sembako. Mugi-mugi dikmas sangkeng Bamusi niki, saget terus nindakake kebecikan. Kulo ngaturake matur nuwun sanget kagem Pak Bupati Nanang, mugi-mugi diparingi sehat, panjang umur mpun bantu lan ngertosi kahanane wargane mboten mampu utawa mlarat,”kata dia dengan dialek jawa. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.