Pekan Depan SMAN 1 Sidomulyo Laksanakan PTM (Video)

by -541 views
Kepala SMAN 1 Sidomulyo, Hidayatulah

LAMPUNG SELATAN, SIDOMULYO – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Sidomulyo, Lampung Selatan, siap melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan di laksanakan pada pekan depan, Senin 20 September 2021.

Dengan berbagai macam pertimbangan pada saat pelaksanaannya, mengingat dalam pelaksanaan PTM masih tahap uji coba, serta dilakukan dengan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat.

Kepala Sekolah SMAN 1 Sidomulyo, Hidayatulah kepada Lampungterkini.id mengatakan, menghadapi PTM pekan depan secara persiapan sudah siap, baik dari sarana dan prasarana pendidikan sudah di pastikan siap sesuai prokes Covid-19.

“Sesuai Juklak dan Juknisnya, kapasitas 25% dan 4 jam kegiatan belajar mengajar dan guru sudah 99% di vaksinasi, semua itu sesuai
dengan petunjuk pelaksanaan dan tekhnisnya, pelaksanaan PTM, serta untuk vaksinasi muridpun kami sudah di minta jumlah dan datanya. Sedangkan untuk pelaksanaan PTM tersebut kami sudah direkomendasikan SMAN 1 Sidomulyo bisa melakukan PTM. Karena sebelumnya sudah di cek Satgas dan Dinas pendidikan,” kata Hidayatulah Kamis (16/9/2021).

Pihaknya pun sudah membetuk Satgas Covid-19 yang bertugas menerapkan prokes, guna menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada saat PTM, begitupun ada tim kesiswaan yang menjadi Satgas, tugas mereka mengecek prokes siswa sejak masuk lingkungan sekolah.

Hidayatulah juga meminta kerjasama orangtua murid hingga guru dalam penerapan prokes anak-anaknya, pada pelaksanaan PTM nanti akan dilakukan penerapan prokes yang ketat, sejak murid masuk gerbang sekolah hingga di dalam kelas.

Video :

Dirinya menerangkan untuk persiapan cuci tangan di setiap ruang kelas telah di pasang kran air lengkap dengan sabun nya, begitupula di dalam kelas.

“Telah kami siapkan handsanitizer berikut dengan ribuan masker telah kami siapkan, persiapan apabila dalam pelaksanaan PTM di temukan anak tidak memakai masker,” tuturnya.

(met)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.