Berantas Peredaran Narkoba, Petugas Lapas Kalianda Razia Blok Hunian

by -242 views

LAMPUNG SELATAN, KALIANDA РBerkomitmen terus memberantas peredaran gelap narkoba di Lapas, puluhan petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kalianda merazia blok hunian, Kamis 2 September 2021.

Kegiatan Razia digelar Malam hari pada pukul 21.00 WIB dengan memperhatikan dan tetap patuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Seperti biasa, dalam merazia blok hunian, petugas Lapas Kalianda menggunakan teknik persuasi yang baik, sehingga warga binaan Kooperatif dalam pelaksanaan.

Ditemui secara terpisah, Kepala Lapas Kalianda, Dr. Tetra Destorie menuturkan bahwa pihaknya tak pernah surut dalam mencegah dan memberantas peredaran gelap narkoba di Lapas.

“Niat kami tak pernah surut dalam mencegah dan memberantas peredaran gelap narkoba di Lapas, penindakan harus terus dilakukan,” ucap Kalapas Kalianda.

“Alhamdulillah, dalam pelaksanaan tim tidak menemui kendala apapun di Lapangan. Teknik persuasi yang baik, dengan cara yang humanis dalam memperlakukan warga binaan adalah kuncinya,” terangnya.

Dirinya menegaskan, apabila ada petugas dari Lapas Kalianda yang terindikasi melakukan peredaran gelap narkoba, maka dirinya tidak akan segan-segan dalam mengusulkan pemecatan.

“Kalau ada Petugas kita terindikasi dalam Peredaran Gelap Narkoba, maka kami akan usulkan pemecatan secara tidak hormat,” tegas Kalapas.

Dalam kegiatan, Petugas berhasil menyita barang terlarang di blok hunian, yakni Cutter, Botol Parfum, Sendok Besi, Gulungan Kabel, Paku, Pisau, dan Kartu Remi.

(andi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.