Maksimalkan Pelayanan dan Majukan Pertanian, Kantor BPP Sidomulyo di Renovasi

by -872 Views

LAMPUNG SELATAN, SIDOMULYO – Kementerian Pertanian melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian, Balai Pelatihan Pertanian Lampung akan renovasi gedung / kantor Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan.

Mengingat gedung BPP yang lama sudah tidak layak di tempati sehingga terkesan kumuh dan hampir roboh atap nya pun sudah tidak ada lagi karena termakan usia, sehingga sudah sepantasnya mendapatkan pembangunan kantor yang baru.

Renovasi kantor BPP Sidomulyo
bertempat di jalan raya Sidomulyo-Way Panji KM 5 Desa Sidowaluyo, menelan biaya sebesar Rp. 1.018.771.492.34 (Satu miliyar delapan belas juta tujuh ratus tujuh puluh satu ribu empat ratus sembilan puluh dua ribu koma tiga empat rupiah).

Namun sayang, nilai dana pembangunan yang begitu besar tidak di bangunkan seutuhnya di Sidomulyo, dan itu terbagi dua pembangunan yaitu untuk kantor balai penyuluhan pertanian (BPP) Wonosobo Kabupaten Tanggamus.

Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Lamsel, Bibit Purwanto kepada Lampungterkin.id menyampaikan, gedung BPP Sidomulyo yang lama sudah tidak layak di tempati kesannya saja kumuh.

“Sudah selayak nya di bangun kembali guna memberikan pelayanan yang lebih maksimal pada para petani dan gapoktan,” kata Bibit saat peletakan batu pertama renovasi BPP Kecamatan Sidomulyo, Selasa (31/8/2021).

“Jadi kedepan nya kantor balai penyuluhan pertanian bisa tempat pertemuan dan bukan hanya di Kalianda saja namun di sidomulyo ada dan juga di tempat yang lainnya,” tuturnya.

Bibit berharap, dengan di renovasi gedung BPP ini nantinya bisa memberikan pelayanan serta melaksanakan tugas dengan baik dan juga bisa menerima kunjungan para petani gapoktan yang tempat nantinya akan lebih baik.

Ia pun meminta, dalam melaksanakan pembangunan harus benar benar di awasi agar tidak asal jadi baik itu dari unsur Babinsa, Bhabinkamtibmas serta para awak media.

“Dengan di renovasinya kantor BPP Sidomulyo ini, semoga kedepannya agar bisa di manfaatkan oleh semua kelompok tani gapoktan, untuk memajukan pertanian di wilayah lampung Selatan khususnya Sidomulyo,” tukas Bibit Purwanto.

(met)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.