Bantu Atasi Pandemi Covid-19, PPN Provinsi Lampung Sumbang Ribuan Butir Telur ke Pemkab Lamsel

by -1210 Views

LAMPUNG SELATAN – Pinsar Petelur Nasional (PPN) Provinsi Lampung bersama PPN Kabupaten Lampung Selatan memberikan bantuan 6.000 butir telur untuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel).

Bantuan itu diserahkan oleh Ketua PPN Wilayah Lampung Jenny Soelistiani didampingi Korda PPN Lampung Selatan Ujang Suhadirin kepada Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto secara simbolis di rumah dinas bupati setempat, pada Rabu (18/8/2021).

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Lampung Selatan, drh. Arsyad menjelaskan, bantuan tersebut merupakan Gerakan Nasional Peternak Petelur dalam membantu pemerintah khususnya Pemkab Lampung Selatan untuk mengatasi pandemi Covid-19.

“Jadi sesuai arahan pak bupati, nanti bantuan ini diperuntukkan guna memenuhi protein hewani bagi warga yang sedang menjalani isolasi terpusat di Wisma Atlet Kalianda,” ujar Arsyad kepada Diskominfo Lamsel.

Arsyad menambahkan, telur-telur itu merupakan bantuan yang dikumpulkan dari PPN Provinsi Lampung dan anggota PPN Kabupaten Lampung Selatan sebanyak 6.000 butir telur.

“Untuk Kabupaten Lampung Selatan saja anggota PPN-nya hampir 250. Untuk teknis penyaluran bantuannya dikoordinir oleh Dinas Sosial,” katanya.

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menerima bantuan telur secara sibmbolis dari Korda PPN Kabupaten Lampung Selatan.

Sementara itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada PPN Provinsi Lampung dan PPN Kabupaten Lampung Selatan.

Nanang mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kebersamaan dan gotong royong PPN dan Pemkab Lampung Selatan ditengah pandemi Covid-19.

Dirinya pun berharap kelompok-kelompok lain bisa mencontoh gerakan yang dilakukan PPN Provinsi Lampung dan PPN Kabupaten Lampung Selatan.

“Saya sampaikan terima kasih kepada Ibu Jenny dan teman-teman yang telah berbagi. Mudah-mudahan ini bermanfaat untuk warga yang sedang menjalani isolasi,” katanya. (Az)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.