Pencuri Kotak Amal Masjid Jabalrahma Desa Seloretno Terekam CCTV

by -370 Views
Pencuri kotak amal masjid terekam kamera CCTV

LAMPUNG SELATAN – Pencurian kotak amal di masjid Jabal Rahma di Dusun Perumnas Mustika Raya I, Desa Seloretno, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, terekam kamera CCTV, Rabu 11 Agustus 2021, sekitar pukul 15.00 WIB.

Pelaku yang diperkirakan masih berusia belasan tahun dengan menggunakan sepeda motor metik tanpa plat, seorang diri sore mendatangi masjid lewat pintu depan dengan menggunakan
kaos oblong warna biru dan celana warna coklat langsung mendekati kotak amal yang terbuat dari kaca.

Pelaku langsung memukul kotak amal masjid dan mengambil seluruh uang yang ada, namun sebelumnya pelaku menoleh ke kanan dan ke kiri merasa aman dan merasa tidak ada orang, langsung membawa kabur hasil curian nya.

“Karena masjid tidak pernah dikunci, jadi pencuri dengan leluasa masuk lewat pintu depan,” Ujar Kepala Dusun Perumnas Mustika Raya I, Oke Firmansyah, Kamis (12/8/2021).

Oke mengungkapkan, kejadian tersebut di ketahui oleh salah seorang warga yang hendak menjalankan ibadah shalat ashar, didapatinya kotak amal dalam keadaan rusak dan uang di dalam raib. Melihat kejadian tersebut dia langsung melaporkan ke pengurus masjid dan setelah itu warga membuka rekaman CCTV yang ada Masjid, menurut Oke kejadian kehilangan uang kotak amal sudah kali ke 4.

“Setiap sebelum jumatan uang dalam kotak amal dihitung dan disimpan bendahara masjid, di perkirakan jumlah uang yang terkumpul dicuri dalam kotak amal tersebut berkisar Rp300-400 ribu meskipun nilainya kecil namun itu bentuk amal jariah dari semua masyarakat sekitar,” ujarnya.

Sementara Kepala Desa Seloretno Achmad Subari menyampaikan kehilangan kotak amal di Masjid Jabal Rahma, ini sudah keempat kalinya dalam kurun waktu setahun terakhir.

“Karena sering kemalingan maka warga yang sekaligus jemaah masjid memasang kamera pengintai atau CCTV,” tuturnya.

Dirinya menjelaskan, peristiwa ini sudah dilaporan ke anggota Bhabinkamtibmas, “Besok secara resmi warga melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Sidomulyo untuk di tindak lanjuti kasus pencurian uang dalam kotak amal di masjid,” tukasnya.

(Met)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.