Bupati Lamsel Lantik Pejabat Eselon II

by -988 Views

LAMPUNG SELATAN – Sempat kosong beberapa bulan, enam organisasi perangkat daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) akhirnya diisi pejabat baru hasil seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP).

Keenam pejabat eselon II tersebut secara resmi dilantik Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto di Aula Sebuku rumah dinas bupati setempat, Senin pagi (9/8/2021).

Pelantikan pejabat dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat sesuai tugas kedinasan di masa pandemi Covid-19.

Prosesi pelantikan itu juga disaksikan oleh Wakil Bupati Lampung Selatan, Pandu Kesuma Dewangsa, S.IIP., dan Sekretaris Daerah Kabupaten Thamrin, S.Sos., M.M.

Pengangkatan untuk posisi jabatan pimpinan tinggi pratama itu berdasarkan Keputusan Bupati Lampung Selatan Nomor 821.22/715/V.05/2021 tanggal 9 Agustus 2021.

Pejabat eselon II yang dilantik dan diambil sumpahnya yaitu Drs. Hasbie Aska, S.T., sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum Dan Politik, Badruzzaman, S.Sos., M.M., sebagai Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah.

Kemudian, Anton Carmana, S.E., sebagai Inspektur, Yespi Cory, S.H., Kepala Dinas Pendidikan, Joniyansah, S.K.M., M.M., sebagai Kepala Dinas Kesehatan, dan Maturidi, S.H., sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan.

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto melantik pejabat eselon II, III, dan IV dengan protokol kesehatan secara ketat. | Foto : Diskominfo

Pelantikan pejabat itu merupakan perdana setelah Bupati H. Nanang Ermanto dan Wakil Bupati Pandu Kesuma Dewangsa menjabat sebagai Kepala Daerah periode 2021-2024.

Hal ini dimaksudkan untuk melakukan regenerasi dan rotasi jabatan agar OPD mampu tumbuh berkelanjutan dalam memberikan pelayanan publik terbaik kepada masyarakat.

Dalam sambutannya, Nanang menyampaikan bahwa proses seleksi pengisian jabatan eselon II itu sudah dilaksanakan sesuai dengan mekanisme dan tahapan yang berlaku.

“Ini prosesnya panjang, sudah melalui tahapan-tahapan sesuai dengan aturan Perundang-undangan yang berlaku. Jadi jalankan amanah yang diberikan negara dengan penuh komitmen dan tanggungjawab yang tinggi,” kata Nanang.

Nanang juga meminta agar para pejabat yang dilantik benar-benar bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) dan dapat saling berkoordinasi satu sama lain.

“Kita bekerja ini sudah ada tupoksinya masing-masing, diatur dengan undang-undang dan Perda. Dan yang penting selalu koordinasi dan komunikasi jika ada permasalahan. Apalagi ditengah pandemi, tanamkan selalu kebersamaan dan gotong-royong,” tandasnya.

Selain melantik pejabat eselon II hasil lelang terbuka, secara bersamaan Bupati Lampung Selatan juga melantik Pejabat Eselon III dan IV SK Pusat di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan.

Mereka yang dilantik yakni, Abdul Rahman S.Kom., M.M., sebagai Sekretaris Dinas, Surono, S.H., sebagai Kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil, Paulus Christian, S.S.T.,M.M., sebagai Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan.

Kemudian, Irma Sulistia, S.E., sebagai Kepala Subbag Perencanaan Dan Evaluasi, Eko Wahyudi, S.E., sebagai Kepala Seksi Pengolahan Dan Penyajian Data Kependudukan, dan Saidi Akbar, S.Kom., sebagai Kepala Seksi Kelahiran Dan Kematian. (Az)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.