Polda Lampung Salurkan Bantuan Oksigen Gratis

by -723 Views

LAMPUNG – Polda Lampung menyalurkan bantuan oksigen gratis untuk masyarakat yang sedang membutuhkan atau sedang menjalani isolasi mandiri (isoman).

Penyaluran oksigen gratis untuk masyarakat itu secara simbolis diserahkan oleh Kapolda Lampung Irjenpol Hendro Sugiatno di lokasi Gerai Oksigen Presisi Polda Lampung yang berada di lokasi perusahaan Lampung Gas di Desa Candimas, Kecamatan Natar, Jum’at 6 Agustus 2021.

Bantuan liquid oxygen dalam bentuk CSR itu merupakan kerjasama PT Pupuk Indonesia (Persero) dengan Polda Lampung untuk penanganan Covid-19.

Penyerahan bantuan oksigen gratis itu turut disaksikan oleh Ketua Komisi IV DPR RI Sudin, Dirut PT Pupuk Indonesia (Persero) Bakir Pasaman dan pihak-pihak terkait, Sekda Lampung Selatan Thamrin, Wakapolres Lampung Selatan Kompol Firman Sontana dan Kabag Ops Kompol Oscar Eka Putra.

Kapolda Irjenpol Hendro Sugiatno menyatakan, bantuan oksigen gratis untuk masyarakat dari PT Pupuk Indonesia (persero) itu seberat total 15 ton atau untuk 1.500 tabung, dan bantuan itu bisa langsung didistribusikan hari ini.

“Ini diprioritaskan untuk masyarakat yang sedang menjalani isoman, kalau pun ada RS yang membutuhkan untuk kepentingan pasien, tetap akan dibantu, dan ini gratis,” tegasnya.

Jendral polisi berpangkat bintang dua itu pun menyampaikan, bantuan oksigen gratis itu untuk seluruh masyarakat di Provinsi Lampung. Syarat untuk mendapatkan bantuan oksigen itu yakni KTP, surat keterangan sedang menjalani isoman dan nomor telepon. Sedangkan untuk RS, pihak RS harus menyertakan surat keterangan sedang membutuhkan oksigen untuk pasien.

“Jadi, masyarakat membawa tabung kosong. Setelah dilakukan pengecekan terhadap kelengkapan persyaratan, selanjutnya langsung diisi oleh petugas,” kata Hendro.

Kapolda pun menjelaskan, pihaknya sejauh ini telah melaksanakan berbagai kegiatan untuk penanganan Covid-19 itu. Diantaranya, kegiatan vaksinasi massal, penyaluran sembako, pembentukan (gerdu peduli) berupa dapur umum yang menyediakan 600 bungkus/kotak nasi dan gerai oksigen presisi Polda Lampung gratis.

“Kami juga membuka diri, bagi pihak-pihak atau para donatur yang ingin membantu, kita siap untuk menyalurkan bantuan itu. Untuk kegiatan hari ini, kami mengucapkan terima kasih,” kata Dia. (her/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.