Kabid Propam Polda Lampung Kunjungi Polres Lampung Selatan

by -327 Views
Kabid Propam Polda Lampung, Kombes Pol M Syarhan, SIK MH berikan pembinaan kepada anggota Polres Lamsel

LAMPUNG SELATAN – Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan (Kabid Propam) Polda Lampung, Kombes Pol M Syarhan, SIK MH melakukan kunjungan dalam rangka pengawasan dan pembinaan kepada anggota Polres Lampung Selatan (Lamsel).

Kunjungan mantan Waka Dit Lantas Polda Jawa Tengah ini didampingi oleh Kaur Gakkum AKP. Syahdan dan Panit Paminal Ipda Efki bersama jajaran Polda Lampung lainya ini, disambut oleh Kapolres Lampung Selatan, AKBP Edwin, SIK. SH, MSi serta para pejabat utama (PJU) Polres Lampung Selatan.

Kombes Pol M Syarhan, SIK. MH meminta kepada seluruh jajaran Polres Lampung Selatan, agar tidak ada satupun anggota yang berurusan atau berhadapan dengan Bid Propam Polda Lampung.

Kabid Propam Polda Lampung, Kombes Pol M Syarhan, SIK MH

Sebagai anggota Polri yang pernah bertugas di Polres Lamsel kurang lebih selama dua tahun lamanya, dirinya punya tanggung jawab secara moral terhadap para anggota yang bertugas disini. Oleh karena itu jangan sampai ada anggota Polres Lamsel yang berurusan dengan Propam Polda Lampung, karena dirinya tidak akan mentolerir terhadap anggota yang melakukan pelanggaran.

“Jangan karena saya pernah bertugas disini, kenal dengan saya, kemudian berbuat onar atau melakukan pelanggaran, saya akan tindak tegas. Patuhi peraturan yang ada, jangan sampai ada laporan anggota yang menjadi becking sabung ayam, becking Curat/Curas, apalagi Narkoba, saya akan sikat habis,” tegasnya, Kamis (22/7/2021).

Kemudian senjata api (Senpi) lanjut Syarhan, gunakan sebagaimana mestinya, dijaga dengan baik, jangan buat laporan hilang tapi kemudian ternyata dijual atau juga disewakan, kalau nantinya terbukti, Bid Propam Polda Lampung akan ambil tindak tegas dan mungkin akan dilakukan pemberhentian tidak dengan hormat.

“Kepada para penyidik, saya harap jangan melakukan kekerasan, arogansi, mainkan barang bukti dan bermain kasus dengan tersangka, hindari dan jauhi karena itu akan merugikan diri sendiri dan akibatnya akan fatal,” tukasnya.

Kepada semua anggota baik Polki/Polwan agar meningkatkan kedisiplinan dalam melaksanakan tugasnya, juga dalam berpakaian seragam kepolisian harus rapih sesuai dengan petunjuk yang sudah ditentukan, termasuk kerapihan potongan rambut. Kemudian dalam bermedia sosial (medsos) setiap anggota hendaknya berhati-hati, gunakan medsos untuk menyampaikan informasi dan bersilaturahmi, bukan untuk main-main atau gaya-gayaan.

“Dimasa pandemi seperti saat ini, diharapkan kepada anggota yang bertugas dalam penyekatan PPKM Darurat agar lebih harmonis dan persuasif,” pungkasnya.

Tes urine

Usai memberikan pengarahan, Kabid Propam Polda Lampung Kombes Pol M. Syarhan, SIK, MH, memeriksa hasil Test Urine yang dilakukan kepada seluruh anggota Polres Lamsel, dan hasilnya semua Negatif. (Her/Hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.