Pembobol Ruko di Desa Titiwangi Diringkus Polsek Candipuro, 3 DPO

by -611 Views
Barang bukti

LAMPUNG SELATAN – Unit Reskrim Polsek Candipuro bersama Tim Tekab 308 Polres Lampung Selatan (Lamsel), berhasil mengungkap kasus dan mengamankan pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) di Desa Titiwangi Kecamatan Candipuro Lampung Selatan.

Kapolsek Candipuro Iptu Gunawan, SH menerangkan, hari Selasa (13/7/2021) jajarannya menerima laporan dari korban Gunadi (43) warga RT 008/RW 002 Desa Titiwangi Kecamatan Candipuro, Lamsel, bahwa telah terjadi Curat di Rumah Toko (Ruko) miliknya.

“Pelaku berhasil menggasak uang tunai sebesar Rp 835 ribu (Delapan ratus tiga puluh lima ribu rupiah), satu unit Handphone merek Nokia, juga mengambil rokok berbagai merek yang berada dalam Etalase, akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian ditaksir sekitar Rp 3 juta (Tiga juta rupiah),“ terang Kapolsek Candipuro, Rabu (21/7).

Berdasarkan laporan korban dan keterangan para saksi dan hasil olah TKP, kemudian pihaknya melakukan penyelidikan tentang keberadaan para pelaku, kemudian setelah mendapatkan informasi dan data yang cukup, pihaknya langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku yang berinisial GPF (18) warga Desa Bumijaya, Kecamatan Candipuro, Lamsel.

Pembobol Ruko di Desa Titiwangi Kecamatan Candipuro Lampung Selatan

“GPF (Pelaku) berhasil diringkus Minggu (18/7/2021) sekitar pukul 03.00 WIB, di Desa Titiwangi, sedangkan tiga orang rekannya berhasil kabur (DPO),” tutur Gunawan.

Untuk modus operandinya sambung Kapolsek Candipuro, para pelaku masuk lewat pintu depan dengan menggunakan salah satu anak kunci milik korban yang sebelumnya berhasil diambilnya, saat didalam ruko, para pelaku berhasil mengambil uang yang ada didalam laci, HP dan sejumlah rokok berbagai merk yang ada di etalase milik korban.

“Pelaku bersama barang bukti uang tunai sebesar Rp 710 ribu (Tujuh ratus sepuluh ribu rupiah) sudah diamankan di Mapolsek Candipuro. Pelaku diancam dengan pasal 363 KUH Pidana,“ pungkasnya.

(Her/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.