Pilkades Serentak di Lampung Selatan Tahun 2021 Ditunda

by -1304 Views
SE Bupati Lampung Selatan, penundaan Pilkades Serentak Tahun 2021

LAMPUNG SELATAN – Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto menerbitkan Surat Edaran (SE) tentang penundaan Pilkades (Pemilihan Kepala Desa) serentak tahun 2021.

Dalam surat bernomor 140/2518/IV.13.2021 pertanggal 16 Juli 2021 yang ditujukan kepada seluruh Camat se-kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) itu, menyebutkan menunda penyeleggraan tahapan Pilkades Serentak sampai dengan batas waktu yang akan ditentukan.

Penundaan tersebut berdasarkan beberapa pertimbangan, mengingat penyebaran dan penularan covid-19 semakin membahayakan, terlebih Lamsel saat ini masuk kedalam zona orange covid-19.

“Untuk menunda sementara pelaksanaan pilkades serentak yang rencana sebelumnya akan dilaksanakan tanggal 5 Agustus 2021, karena penyelamatan nyawa manusia menjadi yang utama,” kata Kepala Dinas Kominfo Lampung Selatan, M. Sefri Masdian, Sabtu (17/07/2021).

Disisi lain, Bupati Lamsel berharap Pilkades serentak dapat segera dilaksanakan, dengan catatan angka kasus covid-19 di Lamsel terus melandai.

“Kita semua berharap, Pilkades serentak dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar serta tidak menimbulkan klaster baru penyebaran covid-19,” imbuhnya.

(Her-RO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.