Dinyatakan Positif Covid-19, Bumil Warga Desa Banjarsuri Mau Melahirkan Ditolak Klinik dan RS

by -811 views

LAMPUNG SELATAN – Ibu hamil (Bumil) warga Dusun Rancasadang Desa Banjarsuri, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan hendak melahirkan ditolak oleh sebuah klinik ternama di Kalianda.

Ibu hamil berinisial Mi (35) dengan usia kandungan 38 minggu, itu dinyatakan positif usai menjalani rapid test antigen. sebelumnya suami pasien tersebut telah di nyatakan positif juga setelah di cek rapit oleh dokter berinisial W dengan hasil positif.

Setelah mendapatkan penolakan dari klinik dengan dalih positif covid-19 lalu pasien di rujuk ke Rumah Sakit (RS) Bob Bazar kalianda. Lagi – lagi mendapatkan penolakan pasien tidak bisa diterima dengan dalih ruangan telah penuh.

Di RS Bob Bazar pasien lalu dirujuk kembali ke rumah sakit di Bandarlampung, namun sayang sudah keliling 6 RS tidak ada yang bisa menerima dengan dalih penuh.

Pasien merasa lelah karena selalu mendapatkan penolakan dari berbagai RS hingga akhirnya pasien bertahan di depan RS Aira mereka di area parkiran depan, RS tersebut yang tak jauh dari Kotabaru dan bertahan di dalam mobil.

Sementara pihak desa, Wiwin Suryani saat di hubungi membenarkan hal tersebut, “ya benar kalau suaminya terlebih dahulu reaktif setelah di lakukan cek rapit test antigen,” kata dia, Sabtu (17/7/2021).

Wiwin mengatakan, setelah mendapatkan kabar, pihak Desa berkordinasi dengan Bidan Desa dan sedang diupayakan dari tadi malam dan berupaya hingga menghubungi pihak Dinas Kesehatan Lampung Selatan untuk meminta kebijakan.

“BPJS pun sudah kami buatkan, terkait sampai sekarang pasien masih di mobil di area parkiran depan RS Aira, kami belum mengetahui, kami terus berkordinasi dengan pihak Bidan Desa Ibu Imania dan infonya disuruh menghubungi IGD RS lewat telepon. Setelah Bidan Desa berkordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan, informasinya ibu hamil (Mi) sudah di rawat di RS Aira dan udah masuk IGD,” tuturnya.

(Met)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.