Kapolres Lamsel Buka Kegiatan Binkatpuan di Aula Sebuku

by -206 views
Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin S.H., S.IK, M.Si.

LAMPUNG SELATAN – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Lampung Selatan (Lamsel) AKBP Edwin, S.H., SIK, M.Si, membuka kegiatan Pembinaan Peningkatan Kemampuan (Binkatpuan) di Aula Sebuku Komplek Perumahan Dinas Bupati Lampung Selatan, Kamis 15 Juli 2021.

Pelaksanaan kegiatan Binkatpuan diikuti oleh 30 peserta yang berasal dari para Kepala Unit Pembinaan Masyarakat (Kanit Binmas) dan satu orang anggotanya, Kasubdit Bhabinkamtibmas Dit Binmas Polda Lampung AKBP Abdul Haris Winsulangi S.Sos., M.H sebagai pemateri dengan tema melalui Binkatpuan Bhabinkamtibmas dalam Revitalisasi Bimas Online System Versi – 2, Kampung Tangguh Nusantara, PPKM-BM dan tracer Covid-19′.

Kapolres Lamsel AKBP Edwin, S.H., S.IK, M.Si, mengatakan, kegiatan Binkatpuan tersebut dilaksanakan untuk peningkatan kemampuan para Bhabinkamtibmas yang tugasnya multifungsi, diantaranya yakni sebagai Shabara, sebagai Binmas dan juga sebagai Intelkam.

“Sebagai ujung tombak Polri baik didesa dan Kelurahan, Bhabinkamtibmas diminta untuk lebih meningkatkan peran aktif dimasyarakat atau diwilayah Desa/Kelurahan tempatnya bertugas untuk memperoleh dan menyerap informasi serta aspirasi dari masyarakat secara dini,” kata Kapolres.

Mantan Punggawa Krimsus Polda Lampung meminta kepada para Bhabinkamtibmas, agar tetap semangat dalam menjalankan tugasnya dan selalu menjaga nama baik institusi Polri, hal itu harus terus dilakukan mengingat tugasnya yang setiap saat bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Dimasa pandemi ini, Bhabinkamtibmas agar selalu bekerjasama dengan TNI/Babinsa, serta tenaga kesehatan dan aparatur desa setempat, dalam melakukan sosialisasi, himbauan dan penanganan serta pencegahan guna memutus rantai penyebaran covid-19 serta penegakan protokol kesehatan yang ada diwilayah tugasnya,” tambahnya.

Kapolres juga meminta kepada para Bhabinkamtibmas juga berperan serta dalam penyelesaian setiap permasalahan yang timbul ditengah-tengah masyarakat.

“Respon dengan cepat setiap pengaduan masyarakat yang ada diwilayah tugasnya,” pungkasnya.

Dan sebagai penutup Kapolres juga berpesan kepada seluruh Bhabinkamtibmas agar selalu menjaga kesehatan.

“Jaga stamina dan patuhi protokol kesehatan,” tutupnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.